Skincare Wajib yang Dibawa Saat Traveling!

No comments

 



Traveling itu memang sangat menyenangkan ya. Namun sayangnya aktivitas ini juga bisa bikin kulit kamu menjadi bermasalah lho. Untuk menghindari masalah kulit sepulang traveling, kamu wajib membawa barang-barang ini.


Sepulang dari liburan biasanya banyak orang yang mengeluhkan masalah kulitnya, mulai dari kusam, gelap, berjerawat, hingga kering kerontang bak di Gurun Sahara. Sebenarnya masalah ini sangat wajar sih, apalagi jika kamu melakukan banyak kegiatan outdoor selama traveling.


Jujur nih aku juga bolak-balik frustasi setelah pulang dari Traveling. Masa iya Travelingnya satu minggu namun perawatan kulit wajahnya lebih dari sebulanan untuk mengembalikan ke kondisi semua. True, sad banget kan?


Meski begitu, kamu tetap bisa menghindarinya dengan cara tetap skincare-an selama traveling. Masa bodoh mah dibilang travelmate kita rempong. Bagaimanapun Kesehatan kulit invest utama bagi seorang perempuan. Betul atau betul?


Yups ini ada beberapa jenis skincare penting yang wajib ada di dalam tas  ketika kamu traveling. Produk-produk ini termasuk life’s hack dan akan bikin kulitmu tetap kinclong sepulang liburan nanti.


Nah, berikut ini 5 produk skincar e penting yang wajib dibawa selama traveling.


Pembersih wajah atau Cleansing

Barang pertama yang wajib dibawa ketika kamu traveling adalah pembersih wajah. Percayalah, skincare ini harus kamu miliki karena bermanfaat untuk membantu menghilangkan debu dan polusi yang menempel di wajah selama traveling.


Mending bawa yang sudah biasa kamu pakai deh daripada beli di tempat kamu traveling trus beda merk. Karena pada saat kulit kamu sedang tidak bersahabat begitu jangan coba-coba dengan merk baru karena bisa berakibat datangnya jerawat dll.


Ada dua barang pembersih wajah yang wajib dibawa ketika traveling yakni micellar water dan facial wash.  Kedua benda ini akan memudahkanmu untuk melakukan teknik double cleansing. Ingat, membersihkan wajah adalah tahapan penting. Karena wajah yang kotor bisa jadi sumber jerawat dan masalah kulit lainnya.  


Sunscreen


Suncreen merupakan salah satu must have item yang harus dimiliki ketika kamu traveling. Karena produk skincare ini akan membantu kamu menjaga kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Dengan begitu, kamu bisa bebas traveling outdoor tanpa takut mengalami masalah kulit.


Percayalah cuaca di luar sana itu extream banget. Aku perna nih pas traveling di perkebunan the dengan cuaca yang dingin banget kala itu, pas mendung menjelang hujan pula. Jadi setelah sholat dzuhur lupa reapply Suncreeen karena buru-buru mau lunch. Aih, jadi nyeseeel banget karena pas pulang sampai di rumah wajah gosong dong hiks.


Saat akan traveling sebaiknya kamu pilih sunscreen yang mengandung minimal SPF 30, ya. Selain itu, pastikan juga kalau produk yang kamu gunakan cepat menyerap dan tidak lengket sehingga nggak mengganggu aktivitasmu.


Sheet mask


Biasanya saat traveling, wajah akan terasa lebih kusam, baik karena paparan sinar matahari maupun polusi udara. Nah, untuk mengembalikan kesegaran kembali wajah, kamu bisa membawa sheet mask setiap berpergian.


Benda yang satu ini akan membantu membuat kulit jadi lebih lembap dan terasa kenyal. Gunakan sheet mask saat malam hari di hotel agar wajah bisa kembali segar di esok harinya.


Pelembap


Selain kusam, biasanya kulit akan jadi lebih kering ketika traveling. Apalagi jika kamu banyak melakukan kegiatan secara outdoor yang bikin kulit terpapar sinar matahari berlebih. Solusi untuk kulit kering ini tentu saja adalah krim pelembap.


Dengan memakai pelembap secara rutin dua kali sehari wajah akan terasa lebih segar dan kenyal. Jika sedang traveling outdoor, kamu bisa membawa krim pelembap yang mengandung SPF.


Lip balm


Tidak hanya kulit, bibir juga bisa mengalami perubahan selama traveling. Terutama jika kamu punya tipe bibir sensitif yang mudah kering dan pecah-pecah. Untuk mengatasi hal ini Bestpackers wajib untuk membawa lip balm selama traveling.


Lip balm bermanfaat untuk membantu menutrisi bibir sehingga menjaganya agar selalu lembap. Gunakan lip balm di malam hari atau saat akan pergi ke luar ruangan. Akan lebih baik jika kamu memilih lip balm yang mengandung SPF juga, ya.


Nah, itulah 5 jenis skincare yang wajib ada di dalam tas selama traveling. Dengan kelima bekal ini kulitmu akan tetap terlindungi meskipun aktif berkegiatan outdoor. 

No comments