Review Best Western Premier La Grande Hotel Bandung

No comments

 

 


Beberapa bulan lalu saya bersama keluarga mendapat kesempatan berkunjung ke Kota Bandung. Sebagai seorang Blogger, tentu saja saya memilih menginap di Best Western Premier La Grande Hotel. Salah satu hotel yang sangat direkomendasikan oleh sahabat saya yang seorang Blogger Bandung. Well, meski sudah mendapatkan rekomendasi tentu saja saya tidak serta merta mengiyakan. Saya memilih melihat beberapa Review Hotel dahulu di beberapa blog sebelum memesannya. Dan ya, sayapun menjadi mantap setelah beberapa merekomendasikan.


Akhir-akhir ini saya memang mencari hotel yang berada tepat di tengah kota yang enak mau jalan kemanapun. Baik mencari kuliner maupun pergi ke tempat wisatanya. Best Western Premier La Grande Hotel ini diapit oleh dua mal terkenal di Bandung, Bandung Indah Plaza (BIP) dan Bandung Electronic Center Mall (BEC Mall). Nggak jauh dari hotel juga ada Taman Balai Kota dan Taman Sejarah.


 Bangunan Best Western Premier La Grande Hotel bergaya kolonial Belanda. Menginap disini membuat saya berasa di era modern klasik. Best Western Premier La Grande adalah hotel bintang 4 yang berlokasi di Jalan Merdeka No. 25-29, Bandung.  Terdiri dari 191 kamar dan suite yang terbagi ke dalam 6 tipe yakni Superior, Deluxe, Executive, Junior Suite, Family Suite, dan Premier Suite.


Secara keseluruhan, interior kamar menampilkan desain modern kontemporer dengan balutan warna-warna earthy dan sentuhan eksotis. Untuk fasilitas umum, hotel ini punya gym, restoran, kolam renang dengan air hangat, meeting room, business center, spa, dan executive lounge.


Desain Kamar Best Western Premier La Grande Hotel

Bicara soal desain kamar saya termasuk lumayan puas. Dengan luas 29 meter persegi, ada banyak ruang untuk bergerak bebas. Kamar jadi terasa lebih lapang. Meskipun demikian, pemilihan palet warna hangat dan pencahayaan yang tepat membuat kamar tetap terasa cozy. Area tidur utama juga dialasi oleh karpet berwarna krem dengan desain yang sederhana. Kenyamanan tetap bisa didapatkan melalui kesederhanaan. In-room amenities mencakup TV, AC, WiFi, coffee/tea maker, electronic safe, dan kulkas. Fasilitas standar  yang biasanya ada di hotel bintang empat. Koneksi WiFi juga cukup cepat dan stabil.

 

Kamar Mandi

Ukuran kamar mandinya bisa dibilang luas. Bentuknya memanjang, dengan bathroom counter dan lantai berwarna hitam. Dinding kamar mandi sendiri menggunakan keramik besar berwarna abu-abu. Secara keseluruhan, palet monokrom yang digunakan untuk interior kamar mandi membuat lebih terasa nyaman. Perlengkapan kamar mandi mencakup produk dan alat mandi, hair dryer, vanity mirror, dan telepon di samping kloset. Produk dan perlengkapan yang disediakan berfungsi dengan baik.

 

Restoran

Bertempat di lantai tiga, Parc de Vile Restaurant adalah restoran utama di Best Western Premier La Grande. Konsep restaurant ini kontemporer minimalis. Cukup banyak ditemui di tempat-tempat lain. Meskipun demikian, ukuran restoran yang cukup luas dan penggunaan jendela-jendela besar membuat restoran terasa lapang.

 

Kolam Renang

Satu lantai di atas restoran, ada kolam renang hotel. Nah, si kolam ini sendiri menurut saya unik karena bentuknya menyerupai huruf “L”. Untuk mengakses kolam renang, kita harus berjalan ke arah gym, setelah itu naik tangga menuju area kolam. Sebagian besar wilayah kolam diteduhi langit-langit. Jadi, pas lah buat berenang tanpa perlu kepanasan karena terkena paparan cahaya matahari langsung (kecuali di pagi hari ketika matahari masih ada di timur).

 

Air kolam sendiri terasa hangat karena memang ada heater. Di dekat tangga menuju kolam renang, ada Cordial Pool Bar yang menyediakan beragam light meal dan minuman untuk menemani momen berenang bareng teman-teman dan keluarga. Seating area di pool bar ini terbilang cramped karena meja-meja ditempatkan berdekatan satu sama lain. Kamar bilas dan ruang ganti baju ada di dekat pool bar.

 

Gym

Satu lantai dengan kolam renang, ada gym yang cukup luas. Gym ini bisa diakses melalui koridor menuju kolam renang. Kalau dari lift sih, tinggal ikuti koridor menuju kolam renang aja. Si gym ini ada di sisi kiri koridor. Peralatan, gym ini cukup lengkap. Perlengkapan yang ada juga cukup modern. Ada treadmill, stationary bike, stepper, sampai weight lifter.

 

 

No comments