Berburu Oleh-Oleh di Ladies Market Hong Kong

No comments

 

Ladies Market Hong Kong

Berwisata ke Hong Kong tak bisa lepas dari berbagai oleh-oleh buat keluarga terdekat maupun tetangga dan sahabat. Apalagi sebagai seorang Mom Blogger Meskipun bukan merupakan kewajiban namun tentu saja dengan membeli oleh-oleh sedikit banyak akan membuat mereka yang menerimanya menjadi bahagia.


Bukankah kita tercipta di dunia ini untuk membawa kebahagiaan buat orang lain?


Namun membeli oleh-oleh di tempat yang salah tentu membuat dompet kita menjerit, lalu kenapa tidak mencari oleh-oleh di tempat yang murah meriah dengan kwalitas yang lumayan bagus? kalau iya, disini merupakan tempat yang paling tepat untuk anda mencari oleh-oleh dengan harga yang tidak seberapa mencekik leher.


Alamat Ladies Market Hong Kong


Ladies Market merupakan salah satu pasar untuk berburu oleh-oleh yang paling populer dan selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Pasar ini letaknya  terbilang sangat strategis yakni di Tung Choi Street, Mong Kok. 


Anda bisa dengan mudah pergi ke ladies market ini dengan naik MTR lalu turun di Mongkok, selanjutnya pilih pintu keluar Exit E2. Dari pintu keluar ini Anda hanya perlu berjalan lurus sedikit, lalu melewati beberapa toko lalu sampai di Ladies Market


Ladies Market adalah destinasi belanja yang tepat untuk membeli baju, tas, dan suvenir untuk oleh-oleh. Namun, please jangan terlalu berharap mendapatkan suasana yang terlalu wah. karena Ladies Market ini sebenarnya merupakan toko kaki lima yang berjaja dengan tenda-tenda seadanya. Namun menurut saya di Ladies Market ini harganya lebih lumayan murah ketimbang beberapa yang barang sama yang dijual di beberapa tempat wisata lainnya.


Cara Berbelanja di Ladies Market


1. Ditawar 50%-65% dari harga awal

Tawar menawar tidak hanya berlaku di Indonesia lho. Disini lebih seru lagi, karena barang-barang di pasar ini rata-rata dapat ditawar.  

Rata-rata pedagang bisa berbahasa Inggris, bahkan juga ada yang bisa berbahasa Indonesia ataupun Melayu. Kecuali beberapa kaos ataupun gantungan kunci yang biasanya sudah diberi harga Hk$ 100 dapat 5 kaos ataupun HK$ 100 dapat 10 gantungan kunci.


Biasanya Tawar menawar  menggunakan bahasa inggris, lalu menggunakan calculator. Jangan Takut menawar rendah ya, amannya sih kalau menawarkan Hk$ 100 kita menawar HK$ 40- HK$ 45. pokoknya tawar dibawah separo ya, biar tidak terlalu banyak keuntungan pedagangnya wkkwkw.


2.Bahasa Cantonese untuk Tawar menawar

Biasanya untuk tawar menawar agar diberi harga yang lebih miring anda bisa menggunakan bahasa lokal. contohnya

Baju : Sam
Celana : Fu
Celana Pendek : Tuin Fu
Celana Panjang : Jiong Fu
Hem : Sut Sam
Jaket : Lau
Jas : Sai Cong
Kaos : Syut Sam
Kaos Dalam : Tai Sam
Kaos Kaki : Mat
Piyama : Seoi Yi
Sandal : Loeng Hai
Scarf : Wai Kan
Sepatu : Haai
Sweater : Lang Sam
Topi : Mo

Datanglah ke Ladies Market pada malam hari di saat semua toko telah buka sehingga pilihanmu akan semakin banyak. Tidak perlu terburu-buru, Ladies Market buka sampai tengah malam, sekitaran jam 11 malam. Jam segitu di Hong Kong masih aman ya, karena MTR juga masih beroperasi sampai tengah malam.


Berlokasi di kawasan Mong Kok yang dikenal sebagai lingkungan paling padat sedunia, Ladies Market menjadi tempat wisata wajib yang harus dikunjungi di Hong Kong. 


Sesuai dengan namanya, Ladies Market ini merupakan pasar pinggir jalan yang menjual berbagai barang kebutuhan wanita. Ada juga beberapa produk home education Biasanya barang-barang di sini dijual dengan harga murah. 


Selain menjadi tempat untuk berbelanja, Ladies Market ini adalah salah satu ikon wisata di Hong Kong yang wajib kamu datangi kalau ingin mencari oleh-oleh yang murah meriah. (Asal pinter nawar ya)









No comments