5 Pantai Mirip Raja Ampat Keindahannya

1 comment

 


Raja Ampat memang menjadi tempat wisata yang sangat diidam-idamkan oleh siapapun yang menyukai objek wisata pantai. Keindahan hamparan pasir putih dan laut eksotis sangat memanjakan mata. Belum lagi, deretan pulau-pulau kecil yang membuatnya sangat estetik.


Karena lokasi wisatanya yang jauh yaitu di Papua, banyak orang mengurungkan niat untuk berkunjung ke sana. Ini lantaran biaya yang harus dikeluarkan juga cukup besar. Karena menurut sahabat Saya blogger Jakarta ini ada 5 Tips meraih wisata impian kita. Siapa tahu dengan tips-tipsnya yang memang terbukti bisa mewujudkan pergi ke tempat wisata impiannya dapat juga kita ikuti.


Namun, kalaupun itu masih susah untuk diikuti jangan terlalu khawatir. Karena ternyata di sejumlah tempat lain di Indonesia ini juga memiliki pantai yang mirip dengan wisata raja ampat dan tidak kalah keindahannya.


Berikut beberapa objek wisata indah yang cukup mirip dengan kepulauan Raja Ampat:


1.    Pantai Kasap Pacitan




Lokasi pantai ini tepat berada di jalan Dusun Watu Karung, Ketro, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Di dalamnya, terdapat batu karang mempesona, pasir putih, serta air laut yang sangat jernih. Untuk dapat pergi ke sana, kita cukup membayar tiket masuk Rp5.000 saja. Bagaimana sangat murah sekali bukan?

Terlebih Kota Pacitan ini termasuk sangat mudah kita temukan.Biaya transportasinya pun bisa dibilang sangat terjangkau. Kita bisa kesana mengendarai kendaraan bermotor ataupun naik bis atau transportasi umum lainnya.


2.    Pantai Peh Pulo Blitar




Kota Blitar memang kota yang banyak wisata pantainya. Seperti pantai Peh Pulo Blitar ini juga banyak yang menjulukinya sebagai Raja Ampat mini lantaran keindahan nyaris serupa dengan Raja Ampat. Untuk sampai ke Pantai Peh Pulo Blitar, kita harus pergi ke Dusun Teh Pulo, Desa Sumbersih, Panggungrejo, Blitar, Jawa Timur.

Harga tiket masuknya dulu sebenarnya tidak ada. Kita hanya cukup membayar parkir kurang lebih Rp3.000-5000 saja. Sebagai warga jawa timur rasanya sangat sayang apabila sampai belum berwisata ke pantai mininya Raja Ampat ini bukan?

 

3.    Pantai Teluk Asmoro




Pantai Teluk Asmoro berada di Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur. Lokasi wisata pantai ini punya hamparan pasir putih dan perpaduan laut biru serta pulau kecil dan pepohonan hijau yang sangat menyejukan mata.

Fakta  yang sangat menarik dari pantai ini yang dinamakan Teluk Asmoro, adalah bentuk batu kapur yang mengelilinginya seperti bentuk hati. Rasanya sangat romantis sekali untuk dapat menghabiskan waktu kita bersama pasangan tersayang kita. Harga tiket masuknya ke pantai teluk asmoro ini juga sangat terjangkau, sekitar Rp5.000- Rp10.000 saja. Yuks kapan kita berwisata ke pantai teluk Asmoro, lajuin liburan ke kota Malang yuk.


4.    Pantai Tiga Warna



Pantai Tiga Warna ini mempunyai tiga gradasi warna yang sangat cantik. Yaitu warna coklat kemerahan di bagian pesisir, warna hijau di perairan dangkal dan warna biru di perairan dalam. Keindahan yang tiada tara menurut saya dan tentu saja  sangat bagus untuk dijadikan latar belakang foto kita.

Lokasi objek wisata yang sangat keren ini ada di Jl. Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Sumber manjing, Malang, Jawa Timur. Lagi-lagi kota Malang menjadi surganya traveler. Untuk menikmati pantai tiga warn aini kita hanya perlu merogoh kocek  sebesar Rp10.000 untuk sekali masuk dan menikmati hamparan pasir berwarna ini.

Bagaimana? Makin pengen mengunjungi kota Malang bukan? Karena banyak banget wisata mirip Raja Ampat disini. Disamping itu kota Malang juga memiliki banyak destinasi wisata lainnya. Yang tak kalah kerennya adalah wisata kuliner kota malang ini begitu bervariasi serta rata-rata harganya sangat ramah di kantong traveler budget pas-pasan seperti saya.


5.    Pantai Wedi Ireng Banyuwangi




Lokasi Pantai Wedi Ireng Banyuwangi ada di dusun Pancer, Desa Sumber Agung, Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai ini cukup unik karena punya perpaduan pasir putih dan pasir hitam. Selain itu, banyak yang menjulukinya sebagai the sunset of Java.

Lokasi pantai wedi ireng ini juga dikelilingi oleh wilayah perbukitan berbentuk melingkar. Ada juga gugusan kepulauan kapur berjajar sehingga terlihat semakin eksotis. Harga tiketnya juga lumayan terjangkau sekitar Rp25.000an.

 

Sejumlah objek wisata yang mirip dengan Raja Ampat di atas bisa Anda jadikan lokasi wisata untuk memuaskan dahaga mengunjungi pantai asal Papua tersebut. Pengalaman akan semakin berkesan dengan pergi wisata bersama keluarga dan orang tersayang.

 

 

1 comment

  1. Wah, ini semua di Jawa Timur dan aku belum pernah ke satupun...ya ampun. Noted! Bisa disamperin kalau nanti mudik Kediri. Belum bisa ke Raja Ampat kelima pantai ini pun jadi..:)

    ReplyDelete