Kamar Kenangan di Telaga Sarangan


 


Telaga Sarangan sejak dahulu memang menjadi wisata favorite buat saya. Letaknya bisa dibilang sangat dekat rumah ibu Saya di Ngawi kurang lebih 20 an menit sudah sampai. Jadi kalau pas mudik pasti saya meluangkan waktu sejenak buat berwisata ke  Telaga Sarangan.


Telaga Sarangan ini termasuk tempat wisata alam yang lumayan populer di Jawa Timur. Suhu udaranya juga cenderung dingin yakni berkisar antara 10-20 derajat Celsius. sehingga, tempat ini terasa sangat nyaman untuk tempat liburan bareng pasangan ataupun keluarga. Tapi kalau ingin menginap disini harusnya  memakai jaket, karena ketika sore hingga malam suhu udara perlahan-lahan turun.



Saya yang tidak pernah menginap hanya  menggunakan gamis, meskipun lumayan tebal namun tetap saja kedinginan. Terlebih ketika gerimis ataupun hujan turun berada di dalam kamar sembari menikmati wedang ronde ataupun jahe bisa menjadi solusi pengusir hawa dingin.


Sarangan, Telaga 1000 Kenangan



Bicara mengenai Kenangan, tentu Saya memiliki banyak sekali Kenangan disana. Untungnya semua kenangannya indah. Jadi Saya nggak bosan untuk terus berwisata ke Telaga Sarangan dong.

 

Seperti beberapa bulan yang lalu sewaktu mudik bareng suami, saya menyempatkan waktu buat berwisata kesana. Sebenarnya sih niatnya pengen ke Sarangan lalu lanjut ke Tawang Mangu terus ke Solo. Wisata kuliner Solo memang sangat menggoda untuk terus diexplore.

 

Namun semua gagal karena perlahan-lahan hujan terus turun,suhu udarapun kian turun sehingga rasanya tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan ataupun pulang. Nggak papa kali ya sekali-kali bermalam disini. Bareng suami aja kog

 

Red Hotel Di Sarangan

 


Hujan kian deras, sementara mencari hotel ataupun penginapan di Sarangan ternyata tidaklah semudah klik-klik memesan di Traveloka ataupun tiket.com. Kalaupun ada letaknya jauuuh banget. Sementara kami sore itu benar-benar berada di telaganya. Mau menginap di tempat yang jauhpun selain hujan akan sangat sayang.

 

Saya membayangkan kalau malam menjelang dan hujan sudah reda kami bisa berjalan mengelilingi telaga Sarangan seperti anak-anak muda yang masih dating gitu wkkwk. Namanya juga honeymoon part sekian. Atau ketika pagi bisa menikmati sunrise di Telaga Sarangan, pastinya sangat amazing kan ya. Kapan lagi bisa menikmati kebersamaan berdua begini?

 

Hingga akhirnya kami menemukan satu Hotel yang lumayan dekat dengan telaga. Namanya Red Hotel. Rate per  malamnya memang hanya Rp 300.000. Sebenarnya kalau ada pilihan kami pengen upgrade kamar agar mendapatkan beberapa fasilitas. Namun sayang, weekend di Sarangan begini rata-rata hotel full booked. Sementara untuk mencari-cari hotel lain saya sudah cukup lelah, hujan dan belum sholat Ashar membuat saya mengiyakan yang ada saja.

 

Kami mendapatkan kamar di lantai paling bawah. Nggak ada view telaga sarangan, nggak ada kipas angin apalagi ac. Saya sempet minta pindah kamar ketika mendapati jendela kamar tidak bisa dikunci. Apalagi kamar tak ada teralis, sumpah horror banget kan? Bagaimana kalau malam kami tidur terus tiba-tiba ada orang masuk lewat jendela coba?

 

Kamar Kenangan di Sarangan Lake.

 


Saya dan suami termasuk sering staycation di hotel ketika di Balikpapan. Apalagi beberapa tahun kemarin banyak banget hotel yang menjual voucher hotel dengan harga diskon. Tapi, karena staycation di kota sendiri, rasanya tak ada yang special. Hanya kaya rutinitas di waktu weekend saja.

 

Tapi di Sarangan ini agak sedikit berbeda. Meski kamarnya bukan termasuk yang terbaik. Tak ada fasilitas yang memadai seperti kolam renang, restaurant, gym, sauna, bahkan breakfast pagi pun tak ada. Kami cukup bahagia dan menikmatinya.

 

Saya bahkan mengatakan sama suami, eh kamar ini menjadi kamar kenangan terbaik 2022. Dan suamipun mengiyakan (daripada ribut ya kan, pak bapak tuh biasanya ngalah sama istri) pasalnya di Sarangan ini udara Brrr dingiiiiin banget. Saya jadi maklum kenapa disini nggak disediain kipas angin ataupun ac. Mungkin satu-satunya yang dibutuhin disini hanyalah heater.

 

Suhu dingin ini membuat suasana lebih terasa romantis. Kalau nggak percaya cobain deh berwisata dan menginap di telaga Sarangan sini. Lumayan bisa untuk healing tipis-tipis bersama soulmate kita. Bagi kita yang memiliki sedikit masalah Kesehatan Mental dengan suasana yang menenangkan begini bisa sedikit terobati.

 

Yuks berwisata ke Sarangan dan ciptakan kenangan terindah bersama orang-orang tercinta kita.

 

 

 

 

No comments