Restaurant Korea di Balikpapan

No comments

 



Holla Yurobbon, Anyong haseyo. Sebagai pecinta Drama Korea, melihat masakan Korea pasti pada mupeng banget bukan? Rasanya tentu tidak sabar Untuk mencicipi aneka kuliner seperti yang ditampilkan di drama-drama Korea.


Rasanya itu sepertinya menggoda banget ya, tekstur bumbunya yang entah mengapa terasa begitu enak. 


Sampai - sampai saking pengennya kami para Lifestyle Blogger mencicipi kuliner serta wisata di Korea kami jadi memiliki arisan tiap bulan sebagai tabungan untuk traveling ke Korea kelak. Maklum mulai dari tiket pesawat, hotel, pergi ke tempat wisatanya lumayan banget menguras dompetnya.


Namun kini tak perlu deh jauh-jauh pergi ke Korea. Karena di Kota Balikpapan sendiri kini terdapat sejumlah tempat makan yang menyediakan menu makanan khas Negeri Ginseng, Korea tersebut.



Oh ya, selain di Balikpapan Anda juga bisa mencicipi makanan Korea di Malang lho. Dijamin deh nggak hanya lidah yang dimanjakan tapi visualnya juga. 


Menu makanan yang ditawarkan di restoran Korea beginipun ada beragam lho seperti Tteokbokki, Kimchi, Kimbap hingga Bulgogi. Hayoo ngebayangin kulinernya yang menggoda selera atau oppa nya? wkwkwk


Magal Korean BBQ House




Magal Korean BBQ House tepat berada di Ground Floor, Living Plaza Balikpapan, tepatnya berada di Jalan MT Haryono, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.


Letaknya sangat strategist banget. Berdekatan dengan pintu utama di Living Plaza. Tempatnyapun sangat Instagramable banget.pas banget deh buat kita-kita yang berjiwa muda ini Untuk mencoba kulinernya.


Restoran ini menyajikan varian menu khas Korea yang sangat lengkap. Rasanya pun sangat pas banget. Berasa di Korea banget. Menunya bisa Kita pilih ala carte sendiri ataupun yang all you can eat. Tergantung mau memilih yang mana.

Harga menu All you can eat nya terbilang agak mahal ya bila dibandingkan dengan beberapa resto all you can eat yang lain. Tapi percaya deh, ada harga pasti ada rupa. Kwalitasnya memang sebanding dengan yang kita bayar kog.

So disini aku sih fine-fine saja sih. Apalagi ini menyangkut dengan sesuatu yang masuk ke dalam tubuh kita jadi better pilih yang lebih enak, lebih bagus biarpun mahalan dikit hehehe.


Menu Favorite di Magal 



Selain menu Korean bbq yang memang tiada duanya aku juga memiliki beberapa menu favorite kalau pas makan disana bareng Bestie ataupun keluarga.

1. Jja Myeon

2. Budae Jjigae

3. Maecom Tteoboki

4. Haemui Ramyeon

Dan masih banyak menu lainnya yang memang seenak itu buat dilewatkan. Sayang kapasitas perutku juga ada batasnya. Next kalau ke Magal bakal Cobain menu lainnya ah.


2. Royal-K BBQ




Restaurant favorite kedua adalah Royal K BBQ. Saking favoritenya setiap Kali bingung mau makan apa ujung-ujungnya ya kesini wkwkwk. Suami sampai hapal banget menu favoriteku.

Dulu sih hanya ada di Balikpapan baru yang di ruko itu tapi sekarang nambah cabang di Penta City G Floor. Seneng deh, jalan-jalannya dapat kulinernya juga dapat. Tapi saranku sih kalau pas weekend jangan kesana pas jam makan ya, antri wkwkwk.  

Selain menu makanannya yang emang TeOPe, yang kusuka disini minum ice lemon tea. Free refill. Ya emang sih banyak resto yang free refill juga, tapi disini tuh ice lemon tea nya beneran Seger banget. Aku ngetik ini sambil ngebayangin lho hahaha. Besok kayaknya wajiiib banget kesana buat lunch.

Disini memang nggak ada menu All you can eat ya. Tapi harga-harga ya nggak Mahal kog. Masih terjangkau buat dompetku yang pas-pas an. 



Satu porsi Ramyeon begini saja cukup buat makan berdua kalau lagi dompet tipis hihihi. Eh tapi beneran lho. Kamu jangan coba-coba pesen Ramyeon kalau sedang makan sendirian, nggak bakal habis deh.

Ramyeon ini salah satu menu favorite ku lho. Makannya ditambahin kimchi gitu makin enak lagi. Dan entah kenapa kimchinya itu rasanya enak banget. Seger gitu pas memakannya. 

Sst disini tuh kwalitas dagingnya bagus banget lho. Jadi pas makan gitu terasa banget dagingnya yang fresh . Dan tentu saja menu BBQ nya jangan sampai dilewatkan kalau kesini. Meski menu lainnya juga tak kalah menggugah selera.




No comments