5 Wisata Ramah Anak Di Bogor

No comments

 



Kota Bogor saat ini memang menjadi salah satu kota yang punya banyak sekali tempat wisata. Baik itu untuk wisata alam, bangunan, hiburan, maupun religi tersedia disini. 


Lokasinya juga terbilang sangat strategis dan juga tidak terlalu jauh dengan pusat ibu kota. Jadi memang sering menjadi tempat tujuan wisata oleh kaum urban di akhir pekan bersama dengan keluarga tercinta


Ketika sedang berlibur bersama keluarga, tentunya Anda juga ingin pergi ke tempat yang ramah bagi anak-anak bukan? Namun jauhnya perjalanan terkadang membuat anda maupun anak-anak Menjadi bosan.


Solusinya anda bisa menawarkan anak-anak untuk bermain Doodle dan seni gambar yang bisa membuang rasa bosan selama perjalanan di dalam Mobil.


Alasan lain berlibur ke tempat yang ramah pada anak tentu supaya mereka merasa aman dan nyaman ketika bermain. Di Kota hujan sendiri, sejumlah objek wisata yang dapat dibilang ramah anak dan bagus sebagai referensi Anda bersama si buah hati.

 

Jungleland Adventure Theme Park




Lokasi wisata yang satu ini memang terkenal sangat ramah buat anak - anak. Tempatnya berada di Jalan Jungleland Boulevard Nomor 1 Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. 

Harga Tiket Masuk Jungleland Sentul ini adalah Rp35.000 - Rp165.000. sementara Jam Bukanya antara 10.00 WIB - 17.00 WIB.


Disana ada berbagai wahana seru dan permainan di tanah seluas 35 hektar tersebut. Dua tempat yang menjadi favorit yaitu Science Center dan Dino World.

Namun keseluruhannya memiliki 4 zona wahana utama. yaitu Zona Carnivalia, Zona Mysteria, Zona Explora, dan Zona Tropicalia

Masing-masing dari zona ini memiliki keistimewaan dan wahana yang berbeda. Terdapat juga Science Center sebagai wahana edukatif yang mencakup ilmu sains seperti pemanasan global, robot, dll.

Percaya deh kalau sudah bermain di jungleland waktu rasanya sangat cepat berputar hingga tahu-tahu sudah sore saja.

 

The Ranch Megamendung





The Ranch Megamendung menjadi lokasi wisata yang memberikan konsep unik untuk anak-anak berwisata. Ketika bermain, si kecil bisa disulap menjadi koboi cilik nan menarik. 

Selain berbagai wahana yang bisa dimainkan, di sini juga ada restoran yang menyediakan menu berupa kuliner khas Sunda. Tiket masuk ke The Ranch Bogor ini hanya sebesar 20 ribu rupiah. Gimana murah banget kan?

Suasana udaranya juga sangat sejuk seperti perdesaan di pinggiran Eropa dan ada pemandangan kastil serta taman bunga untuk berfoto. Lokasi wisata ini ada di Jalan Raya Puncak-Cianjur Nomor 428, Leuwimalang,  Cisarua, Bogor.

 

Taman Safari Indonesia




Harga Tiket Masuk Taman Safari Indonesia Rp 200.000 - Rp 400.000
Jam Buka: 09.00 WIB-17.00 wib

Lokasi wisata ramah anak lainnya di Bogor yaitu Taman Safari Indonesia. Lokasinya ada di Jalan Raya puncak no. 601, Desa Cibeureum, Cisarua Bogor. 

Di sini, anak bisa mengenal berbagai macam hewan di dunia dan menikmati aneka pertunjukan yang melibatkan satwa.

Wahana permainan yang seru juga bisa dinikmati yang tidak akan membuat mereka bosan. 

Bahkan, ada juga waterpark yang bisa dinikmati bersama anak-anak jika ingin bermain air. Suasana kesejukannya tidak diragukan lagi akan menghilangkan stress bagi orang tua maupun anak. Pulang-pulang hati senang riang gembira.

Harga tiket masuk tersebut sudah mendapat akses ke wahana: Safari Journey, Istana Panda, wahana permainan, presentasi edukasi satwa, baby zoo, kubah burung, komodo dragon island, lorong reptil, humboldt penguin, pusat primata, kampung Papua, dan air terjun curug Jaksa.


Kampoeng Wisata Cinangneng


Tempat wisata Cinangneng ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memperkenalkan kehidupan desa untuk anak. 

Mereka akan diajarkan bagaimana cara bertani, beternak, melukis di caping, menarik, main angklung, bermain egrang bahkan membuat jamu.

Jadi, mereka akan belajar menghargai dan menikmati kearifan wisata serta hidup di pedesaan.

Lokasi tempat wisatanya ini ada di Jalan Babakan Kemang, Desa Cihideung Udik, Ciampea, Kabupaten Bogor.

 

Kidzoona Bogor




Dari namanya saja Kidzoona Bogor ini sudah dipahami bahwa tempat ini sangat cocok untuk anak-anak berwisata. 

Di sini, mereka bisa menjalani profesi seperti orang dewasa. Misalnya menjadi polisi, dokter, perawat, koki, sampai pemadam kebakaran. Lokasinya terletak di Lippo Plaza Bogor, Jalan Siliwangi Nomor 123.

Berbagai objek wisata ramah anak Bogor di atas, bisa Anda nikmati untuk memberikan hiburan bagi keluarga. 

Membuat anak merasa nyaman tentu menjadi hal yang penting saat berwisata dan harus diperhatikan betul oleh orang tua.

No comments