Menghadapi Tantangan Creative and Culture Dengan Media Internet



Manfaat internet memang sangat besar dalam hal promosi creative and culture. Seperti yang diketahui, Indonesia memang menjadi negara yang kaya akan budaya dan aneka produk kreatif. 

Baik itu berbentuk fisik maupun non fisik, semua hasil gagasan akan ide-ide kreatif ini disukai baik itu oleh masyarakat sendiri maupun masyarakat mancanegara.

Terlebih Di era yang serba modern seperti sekarang ini, peran internet dalam mempromosikan aneka produk creative and culture juga semakin besar. 

Setiap orang, hampir dapat dipastikan sudah memiliki akun media sosial. Di sinilah, kerap kali para netizen mengupload berbagai momen mereka termasuk ketika menikmati keindahan produk budaya.

Tantangan Creative and Culture Indonesia

Kreativitas, ide baru serta berbagai inovasi semakin tumbuh dan keluar dari zonanya. Jika sebelumnya hal ini hanya bisa dinikmati oleh sebagian kecil kalangan tertentu saja, saat sekarang ini siapapun dapat menemukannya dengan mudah terutama karena hadirnya internet.

Bahkan, jika anda mempunyai ide kreatif hal ini dapat langsung disebarluaskan melalui berbagai platform sosial media.

Walaupun banyak produk creative and culture Indonesia, dalam skala global ada tantangan tersendiri. Tantangan tersebut meliputi 


1. Kualitas Sumber Daya Manusia

Tantangan yang pertama yaitu kualitas SDM Indonesia yang masih rendah sehingga kurang siap dalam persaingan dalam skala global. 

Sementara itu, sumber daya manusia dari luar negeri punya latar belakang pendidikan tinggi sehingga saat bersaing, mereka cenderung lebih unggul.


2. Persaingan yang Semakin Ketat

Tantangan yang kedua adalah pesaing luar negeri yang semakin banyak yang punya pengetahuan kemampuan serta kreativitas tinggi. 

Sumber Daya manusia di Indonesia harus semakin mengupgrade keahliannya supaya mampu dan dapat bersaing dengan  perkembangan teknologi yang mendatangkan pesaing mancanegara tersebut.


Kurangnya Dukungan Masyarakat Indonesia

Tantangan yang ketiga yaitu kurangnya dukungan dari masyarakat Indonesia sendiri dalam mengapresiasi berbagai produk creative and culture

Budaya asing yang masuk ke tanah air bisa mengikis budaya daerah, terutama jika tidak diimbangi dengan kecintaan terhadap budaya tanah air.

Oleh karena itu, dalam hal ini peranan internet sangatlah penting sebagai media edukasi pada generasi muda agar mengenali berbagai produk creative and culture asli Indonesia. 

Internet akan membantu mempercepat sosialisasi berbagai hasil ide kreatif ke dalam negeri maupun mancanegara.


IndiHome Sebagai Provider Terbaik Mendukung Creative and Culture

Sebagai salah satu provider internet terbaik di Indonesia. IndiHome memang memberikan dukungan terhadap perkembangan creative and culture tanah air. 

Dengan kecepatan akses internet terbaik dan harga terjangkau, siapapun bisa menikmati berbagai informasi tentang budaya Indonesia.

Dengan kecepatan internet mulai dari 20, 30, 50, hingga 100 mbps bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. 

Menikmati berbagai tayangan dengan media foto maupun video, akan semakin lancar. Anda juga bisa membagikan berbagai konten tersebut untuk dinikmati oleh orang lain.

Paket internet yang menjadi bagian dari Telkom Indonesia ini juga terjangkau, mulai dari 275.000-an perbulan saja. Dengan demikian, bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat Indonesia. 

Tersedia pula pilihan paket internet + telepon, internet + telepon + TV. Anda dapat menyesuaikannya sendiri dengan kebutuhan keluarga.

Sebagai sarana edukasi terutama untuk anak-anak, dengan pilihan paket IndiHome tersebut tentunya membuka tayangan seputar creative and culture Indonesia akan semakin lancar. Diharapkan, di kedepannya mereka akan semakin cinta terhadap budaya Indonesia.

Jadi, tantangan di bidang creative and culture memang semakin berat dan harus diimbangi kemampuan dari SDM tanah air. Agar semakin mengupgrade keahlian dan kemampuan, tentu harus didukung pengetahuan yang didapatkan dari internet. Sebagai salah satu provider terbaik, indihome memang dapat dibilang sebagai internetnya Indonesia yang membantu sarana edukasi tersebut.

No comments