Betadine Cold Defense Nasal Spray Meredakan Gejala Pilek dan Flu

2 comments

  


Di cuaca yang sedang tidak menentu begini, seringkali Kita tidak bisa menghindari datangnya penyakit flu. 

Baik Kita yang sudah dewasa begini ataupun anak-anak kita yang terkadang susah diberi tahu kalau sedang suka bermain hujan-hujanan.

Baru setelah bersin-bersin, kepala pusing jadi deh flu dan pilek menyerang. Kalau sudah begitu biasanya kita sebagai orang tua yang merasa kalut karena sang buah hati tercinta kita sakit.

Flu sendiri merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus dan membuat sistem pernapasan kita sangat tidak nyaman. 

Apalagi jika disertai dengan pilek, pasti kita tidak bisa bernapas dengan baik. Nah, salah satu obat yang bisa membantu meredakan gejala pilek dan flu ini, yaitu Betadine Cold Defense Nasal Spray.


Betadine Cold Defense Nasal Spray




Seperti yang kita tahu, bahwa flu dan pilek menyebabkan rasa yang sangat tidak nyaman pada alat pernapasan kita. Mulai dari hidung tersumbat, susah bernapas, atau bahkan rasa sakit pada rongga hidung karena terlalu sering mengeluarkan lendir.

Kita yang sudah dewasa saja merasa kesulitan jika sedang parah-parahnya flu menyerang, apalagi jika menimpa anak-anak Kita. Tentu kita merasa lebih sedih bukan? 

Betadine Cold Defense Nasal Spray ini merupakan salah satu obat semprot yang bisa digunakan di rongga hidung. Ia memiliki kandungan  Carragelose yang bisa membungkus kuman di lapisan hidung agar tidak menyebar dan bermultiplikasi. 

Sehingga membuat hidung Anda menjadi lebih nyaman karena terasa lembab. Selain itu, obat ini juga mampu menjadi penghalang dari pengaruh eksternal penyebab pilek, seperti polusi udara, dan kelembaban udara yang rendah. Maka dari itu, obat ini dapat mengurangi durasi dan keparahan dari gejala pilek dan flu.


Cara Pemakaian Betadine Cold Defense Nasal Spray

Untuk dosisnya sendiri, Kita mulai bisa menyemprotkan obat ini  3 kali dalam sehari. Obat ini sendiri sebaiknya digunakan di waktu awal–awal munculnya gejala pilek dan flu. 

Untuk cara pakainya, seperti ini

1.Sebelum menggunakan  Betadine Cold Defense Nasal Spray Kita bisa membersihkan rongga hidung terlebih dulu sebelum menggunakannya. 

2.Kemudian, coba lepaskan tutup obat Betadine Cold Defense Nasal Spray sebelum digunakan dan pompa beberapa kali sampai bisa disemprotkan. 

3. Lalu, atar posisi duduk untuk tegak dengan kepala agak menunduk. 

4.Selanjutnya, pegang botol obat tersebut dengan posisi tegak ketika menyemprotkan. Kita  bisa menyemprotkan obat ini sebanyak 1 kali semprotan ke setiap lubang hidung dan coba dengan bernapas secara perlahan. 

5.Yang terakhir apabila sudah selesai Menggunakan Betadine Cold Defense Nasal Spray kita bisa menutup kembali tutupnya  setelah digunakan.

Cukup mudah, bukan, cara penggunaannya? Oh iya, karena obat ini digunakan untuk saluran pernapasan, sebisa mungkin digunakan secara pribadi ya. Jangan sampai berbagi dengan anggota keluarga yang lain untuk menghindari adanya penularan virus.

Lalu, karena obat ini juga memiliki bahan yang bisa memicu alergi, apabila terjadi reaksi tidak diinginkan, Anda bisa menghentikan pengobatan. Lalu, Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter maupun petugas apotekernya ya. 

Untuk cara penyimpanannya, Anda bisa menghindarkan obat ini dari jangkauan anak-anak dan sebisa mungkin tidak kontak dengan mata. Anda bisa menyimpannya di bawah suhu 30 derajat celcius.

Selain bisa digunakan untuk dewasa, obat ini juga memiliki varian untuk anak. Jadi totalnya ada 2 varian yang bisa Anda gunakan untuk keluarga.

1. Betadine Cold Defence Nasal Spray Kids ukuran 20 ml seharga Rp180.000

2. Betadine Cold Defence Nasal Spray Dewasa ukuran 20 ml seharga Rp230.000

Yang varian untuk anak ini bisa Anda gunakan untuk balita usia 1 tahun ke atas. Meski fungsinya untuk mengurangi gejala flu dan pilek, tetapi obat semprot ini tidak memiliki catatan untuk membantu mengeluarkan lendir. Maka dari itu, disarankan obat ini digunakan saat gejala flu dan pilek muncul sedini mungkin.

Obat semprot flu dan pilek dari Betadine sudah banyak tersedia di berbagai marketplace yang tersebar di Indonesia.  Selain itu juga bisa mendapatkan di apotek di sekitar tempat tinggal Atau bisa juga melakukan pemasanan secara langsung di https://betadine.co.id/

Selain dengan menggunakan Betadine Cold Defence Nasal Spray, juga harus makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup agar ketahanan tubuh kembali terjaga.


2 comments

  1. Dulu mengenal Betadine ya hanya sebatas obat untuk luka, ternyata makin ke sini makin banyak penyakit yang bisa diatasi ya, termasuk flu ini ^_^

    ReplyDelete
  2. Ini bisa dipake untuk orang yang punya rhinitis/alergi ngga kak? Trus apa harus selalu digunakan pas flu,/pilek. Kalau mau digunakan tiap hari apa boleh?

    ReplyDelete