Tips Tetap Cantik Sebagai Full Time Mommy

10 comments

 




Tips Tetap Cantik Sebagai Full Time Mommy - Kita bisa kok tetap berpenampilan cantik walau di rumah saja.

Apalagi full time mommy yang dengan kesibukannya mengurus anak sekaligus berkarir dari rumah. 

Tidak mungkin donk kita tampil seadanya pakai daster seharian manakala juga harus bekerja dari rumah?

Kalau tidur siang sih boleh-boleh saja memakai daster karena manfaat tidur siang ternyata juga bagus untuk kesehatan. 

Namun sebelum tidur siang pastinya donk kita sebagai full time mommy harus melakukan serangkaian aktivitas dari pagi hingga menjelang siang. 

Belum lagi menunggu suami tercinta pulang dari tempat kerjanya. Jangan sampai penampilan kita kucel di depan suami dengan alasan harus mengurus rumah tangga. Enggak banget kan!

Walau di rumah saja, pekerjaan full time mommy tidak bisa dianggap remeh ya teman-teman. Justru 24 jam di rumah saja akan banyak pekerjaan rumah menanti. Bersyukur jika memiliki asisten rumah tangga sehingga pekerjaan rumah akan sedikit terbantu.


Beberapa kegiatan full time mommy yang biasa dilakukan :


  1. Menyiapkan sarapan pagi untuk seluruh anggota keluarga


Walau saat ini bangsa kita sedang berada dalam musibah pandemi, namun tetap saja setiap anggota keluarga harus menjalankan porsi sebagaimana mestinya. 

Hidup harus terus berjalan dan anggota keluarga juga pasti perlu sarapan di pagi hari.


  1. Menyiapkan keperluan sekolah anak dan perlengkapan kerja suami


Walau di saat sekarang anak masih menerapkan sekolah daring namun mommies pasti masih harus tetap mempersiapkan keperluan mereka juga donk apalagi yang berkaitan dengan tugas sekolah. Dan porsi perhatian juga harus dibagi ke suami apalagi jika hendak berangkat kerja memastikan tidak ada barang yang tertinggal.


  1. Menemani anak sekolah daring terutama di saat pandemi


Walau tidak penuh delapan jam anak sekolah dengan sistem daring namun mommies harus menemani mereka juga dan memastikan agar anak tak ketinggalan satu mata pelajaran pun di kelas.


  1. Melakukan pekerjaan rumah lainnya seperti memasak dan beberes rumah


Setelah anak sekolah dan suami bekerja tentu sebagai seorang ibu rumah tangga tidak lupa memperhatikan sekeliling rumah apakah perlu untuk dibersihkan atau mengembalikan posisi barang ke tempat semula. Jika memiliki asisten rumah tangga (ART) maka mommies tidak perlu kuatir dengan banyaknya pekerjaan dapur karena bisa menjadi supervisor yang akan mengawasi tugas ART tersebut.


  1. Bekerja dari rumah jika memiliki bisnis sendiri


Banyak diantara para ibu rumah tangga saat ini menjalankan bisnis dari rumah entah itu di bidang ritel maupun jasa. 

Yang saya temukan adalah teman-teman dengan profesi blogger sehingga mereka bisa bekerja dari rumah sambil mengasuh anak.

Kalau sudah berkutat dengan pekerjaan rumah tangga, biasanya nih mommies lupa deh menggunakan kosmetik maupun make up. 


Padahal memakai kosmetik itu juga perlu walau tipis-tipis untuk menjaga kesegaran wajah kita.


Adapun beberapa kosmetik yang bisa membuat mommies tetap cantik jika dipakai walau di rumah saja antara lain:


  1. Pelembab


Fungsi pelembab tentu saja melembabkan kulit yah, karena walau hanya berada di dalam rumah kulit juga bekerja dan butuh asupan vitamin dari luar. DI rumah juga pasti ada debu dan mau tidak mau kulit wajah akan terkena butiran halus yang kotor ini. Untuk mempertahankan kesehatan kulit wajah maka memakai pelembab merupakan solusi sehari-hari ibu rumah tangga yang ingin selalu tampil cantik walau beraktivitas di rumah saja.


  1. Bedak

Setelah memakai pelembab, saya pribadi tidak menyarankan mommies untuk menggunakan concealer atau alas bedak yah karena akan memperberat kerja kulit selama beraktivitas di rumah saja. Lebih baik mommies langsung memakai bedak saja setelah menggunakan pelembab dan akan lebih bagus lagi jika menggunakan bedak tabur.

Walau sebenarnya pemakaian bedak juga bukan merupakan kewajiban jika beraktivitas di dalam rumah saja namun tidak ada salahnya untuk lebih menyerap keringat ketika beraktivitas.


  1. Cologne


Benda berbentuk cair ini tentu berguna banget untuk menjaga kesegaran dan wangi tubuh mommies sepanjang hari. 

Jangan salah, ketika mommies di rumah saja bukan berarti tidak bakal berkeringat. Keringat akan muncul manakala kita melakukan banyak aktivitas disertai dengan cuaca panas. 

Tidak ingin donk menemani anak atau menyambut suami pulang dengan bau badan yang menyengat.


  1. Lipstik


Bibir pun perlu memakai lipstik atau sekadar lipgloss agar tidak kering dan pucat selagi mommies beraktivitas di rumah. P

warna lipstik yang soft saja jika beraktivitas di rumah. Selain membuat bibir menjadi cerah merona, memakai lipstik juga menyehatkan bibir juga karena ada beberapa produk lipstik yang mengandung vitamin di dalamnya.

Beberapa lipstik ada yang mengandung moisturizer, vitamin E bahkan juga madu. Mommies hanya perlu mencari tahu mengenai produk ini dengan browsing di internet. Karena bekerja sebagai ibu rumah tangga juga perlu memperhatikan kesehatan kulit salah satunya kulit bibir.

  1. Eye Shadow

Terkadang mata merupakan bagian sensitif dari wajah apabila sedang mengalami kelelahan yang luar biasa. Dengan menyapukan eyeshadow tipis di kelopak mata maka akan terlihat segar sehingga tidak nampak kalau mommies sedang lelah. Apalagi jika mommies harus menemani anak seharian sekolah daring tentu mata harus terjaga dalam kondisi prima donk.

 

Kesimpulan

Perempuan harus merawat diri dan tampil cantik dimanapun dia berada. Sekalipun seorang ibu rumah tangga yang menjalankan usaha dari rumah serta mengasuh anak-anaknya tetap seyogyanya memperhatikan kesehatan serta kecantikan tubuh dan wajah.

Memakai kosmetik tidaklah harus selalu mahal. Asal kosmetik itu cocok di kulit dan jelas perizinannya maka Mommies boleh kok memakainya tanpa harus berada di luar rumah. 

Yuk mulai sekarang kita biasakan memakai kosmetik yang ringan ke kulit wajah selama berada di dalam rumah agar makin semangat dalam beraktivitas sehari-hari.

Untuk kalian yang ingin membaca artikel salah satu teman blogger bisa mengunjungi blognya yang berisi tips seputar gaya hidup.

 

 

 

 

 

10 comments

  1. Akkhh... Jadi full time mommy emang bener2 menantang banget ya mbak. Aku hampir 14thn jadi full time mommy bener2 berasa banget waktu brjalan bgitu cpat. Tapi apapun itu emang bener hrs bisa tetap cantik wlpun dirumah aja. Biar makin awet muda ya mbak 😁

    ReplyDelete
  2. Salfok ama baju warna kuningnya bagus mbak bisikin dunk beli dimana?? Adem kayaknya ya pengen punya aku..sapa tau aku bisa secantik mbak ku nantinya ..

    ReplyDelete
  3. Jadi full mother itu melelahkan banget ya, rasanya me time itu hampir kagak ada.... Tapi bukan berarti kita ga bisa mengurus diri dan harus semakin semangat... Karena mom harus tetap cantik kan

    ReplyDelete
  4. Hallo Kaka beauty blogger , salam kenal ye , btw cologne itu apa ya aku tahunya parfum euyy wkwkwk, btw agak ekstra tenaga ya buat jadi mommy huhuhu hebat2 bisa menghandle segala urusan seperti itu, masih juga berbisnis dan jadi beauty blogger femes2 dehhh. salam sehat kaka cantik

    ReplyDelete
  5. Bener kak, meski di rumah. Kesehatan kulit juga penting. Jadi harus pakai pelembab dan sunscreen ya kak. Kak Ai imut-imut banget. Enggak keliatan emak-emaknya. Sehat selalu ya kak

    ReplyDelete
  6. Duh mbak, semenjak di rumah aja udah nggak pernah make up nih. Sayang banget alat make up udah mesti dibuang nih kayaknya karena expired. Mau bereksperimen ngikutin yang di youtube juga kok kayaknya malas ya.

    Sepertinya patut dipertimbangkan tipsnya nih, daripada make up terbuang sayang hehe

    ReplyDelete
  7. Emang skrng mommies harus selalu tampil cantik juga walau di rumah aja. Karena kalau kita cuek sama penampilan lama-lama terbawa kalau keluar rumah. Aku nih contohnya

    ReplyDelete
  8. Harusnya bisa ya. Tapi seringnya uring-uringan di rumah nih. Kadang mandi aja jarang. Ke wc aja ditangisin sama si baby. Seringnya mandi berdua wkkkk.

    ReplyDelete
  9. So pastinya harus selalu tampil cantik supaya suami makin sayang juga 😁. Tapi saya selama di rumah aja dan bahkan kemana2 pakai masker selalu jadi udah lama enggak pakai skincare an

    ReplyDelete
  10. Pernah seorang teman cerita kalo dia diragukan sebagai ibu rumah tangga /full time mommy hanya karena dia terlihat cantik dan rapi.
    Si orang yang bertanya malah bilang kalo full time mommy harusnya tampak pake dress kebesaran yaitu daster.

    ReplyDelete