Berburu Sate Klatak di Jogja, 5 Tempat Ini Bisa Jadi Rujukan Kamu

No comments

 


Sate klatak menjadi salah satu makanan khas Jogja yang banyak diburu, tidak hanya warga lokal, tapi juga wisatawan domestik dan luar negeri. Bukan tanpa alasan, sate klatak menawarkan sensasi yang berbeda dibanding sate lainnya, mulai dari cara memasak hingga rasa secara keseluruhan.


Meskipun demikian adanya, apabila Anda mempertimbangkan harga dan tambahan lain, yang bisa menambah cita rasa tersendiri dari sate itu sendiri. Bahkan, tempat menikmati sate klatak juga tak sedikit yang spesial dan unik.


Menikmati sate klatak di Jogja juga bisa dilakukan kapan saja. Bagi yang datang dari luar kota, Jogja termasuk kawasan yang mudah dijangkau dari segala penjuru Indonesia. Anda bisa memilih transportasi yang digunakan, dari mobil pribadi, pesawat terbang, kereta api hingga bus, semua tersedia. 


Tak usah khawatir juga dengan harga tiket yang mahal. Malahan, kamu bisa mendapatkan tiket pesawat murah ke Jogja dengan membeli di Traveloka, dengan berbagai promo dan penawaran menarik yang bisa dimaksimalkan. Penasaran dengan peluang yang Anda miliki, langsung cek saja aplikasinya dan lakukan pesanan sekarang juga.


Jika tiket sudah di tangan, tiba saatnya untuk bersiap melakukan penjelajahan rasa yang menggoyang lidah. Kunjungi kedai dan warung sate klatak di Jogja ini untuk mendapatkan pengalaman terbaik.


1. Sate Klatak Pak Bari


Salah satu penjaja sate klatak di Jogja yang popularitasnya sudah di awan adalah Pak Bari. Berjualan di Pasar Wonokromo di Jln. Imogiri Timur, tepat di tengah pasar, memaksimalkan suasana pasar yang tidak lagi ramai dan sudah tutup, Anda akan mendapatkan suasana yang berbeda dari yang lainnya ketika menikmati setiap pesanan.


Sate klatak yang ditawarkan juga spesial. Daging kambing yang dibakar dengan ditusuk ke jeruji sepeda, dengan bumbu minimalis yang dibalurkan ke dagingnya, menghadirkan cita rasa yang khas. Tambahan kuah tongseng dan gulai di atas nasi putih panas memberikan tambahan rasa yang mengesankan di setiap suapan. Kualitas dagingnya empuk, sementara kuah gulainya begitu terasa. Secara keseluruhan, sate klatak yang ditawarkan sangat mengesankan dan menggoyang lidah.


2. Sate Petir Pak Nano

 

Sate klatak dengan cita rasa pedas, sate petir Pak Nano jawabannya. Yang membedakan sate klatak di sini dengan sate klatak lainnya adalah kadar pedasnya. Saking pedasnya, bisa-bisa yang memakannya mengalami sakit perut jika tidak terbiasa.



Sate klataknya sendiri memiliki kualitas daging yang empuk. Paling asyik menikmati sate klatak pedas ini dengan tambahan lauk pendamping, seperti gule atau tongseng kambing, yang kuahnya juga menggigit lidah. Tertarik mencicipi kuliner pedas ini, anda bisa menuju ke Jln Ring Road Selatan di kawasan Menayu Kidul.


3. Sate klatak Pak Pong


Sate klatak Pak Pong memanja pelanggannya dengan potongan daging kambing yang berukuran besar dan kualitas daging yang lembut. Tambahan kuah gule memantapkan rasa sajian kuliner khas ini dan menyempurnakannya untuk bisa disantap dengan penuh kenikmatan.


Selain sate kambing, yang dibakar dengan menggunakan jeruji sepeda dan baluran bumbu minimalis, kamu juga bisa menemukan olahan daging kambing lainnya di sini, seperti tongseng dan juga nasi goreng kambing. Tempatnya juga nyaman, sementara harganya relatif terjangkau. Masukkan sate klatak Pak Pong dalam daftar itinerary wisata kuliner Anda di Jogja, ya!


4. Sate klatak Pak Jede


Satu lagi penjual sate klatak di Jogja yang popularitasnya sudah terkenal seantero Indonesia, sate klatak Pak Jede. Keistimewaannya adalah daging kambingnya yang lembut dan dimasak secara sempurna, dengan bumbu meresap sampai ke dalam.


Untuk menemani makan sate klatak ini, Anda bisa menikmatinya dengan menu lainnya, dari nasi goreng kambing, gulai kambing, tengkleng dan tongseng serta masih banyak lagi lainnya. Bahkan, jika Anda tak tertarik dengan olahan daging kambing, masih ada varian menu lainnya yang bisa dipilih. Namun, perlu menjadi perhatian, saking terkenal dan spesialnya masakan di sini, Anda harus siap untuk mengantri untuk menikmati suguhan terbaik dari Pak Pong.


5. Sate Sor Talok Bantul


Sate klatak yang ini sedikit berbeda dari yang lainnya. Perbedaan mendasar ada pada bumbu daging kambing yang digunakan, lebih meriah dan variannya melimpah. Karenanya, setiap porsi sate klatak Sor Talok Bantul ini memiliki cita rasa yang lebih kaya.


Dalam satu porsi sate klatak yang ditawarkan, kamu bisa mendapati rasa manis, gurih dan pedas. Pasalnya, berbagai bumbu digunakan, dari merica bubuk, garam, cabai, bawang merah dan masih banyak lagi lainnya. Namun, dipastikan kamu akan terpesona dengan kualitas rasa yang ditawarkan. Penasaran? Anda bisa menuju ke TriRenggo, Bantul untuk bisa menikmatinya.


Masih ada banyak penjual sate klatak di Jogja yang bisa dikunjungi. Pesan tiket perjalanan ke Jogja melalui Traveloka sekarang juga untuk bisa segera menikmatinya!


No comments