10 Lokasi Beli Seblak Bandung Paling Enak, Rasanya Otentik!

No comments


Kurang lengkap rasanya jika ke Bandung nggak nyobain seblak. Makanan yang terbuat dari kerupuk, sayuran dan berbagai isian lain ini memang sangat populer dan tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Namun, belum ada yang bisa menyamai kelezatan seblak Bandung asli yang dibuat langsung dari tangan mamang Bandung. 


Nah, jika kamu liburan ke Bandung dan hendak mencoba berburu Seblak, silahkan mampir ke salah satu lokasi di bawah ini. Biar pengalaman hunting seblak semakin seru dan hemat transport, kamu bisa rental mobil di Bandung lewat Traveloka. 


Rekomendasi Tempat Makan Seblak di Bandung


1. Seblak Sultan


Seblak Sultan adalah salah satu tempat makan seblak terenak di kota Kembang. Popularitasnya dikarenakan bumbunya yang pas dan tidak bikin eneg. Topping yang disediakan pun juga beragam dan mengikuti selera kekinian. Ada topping cireng, tulang ayam, ceker, cilok, siomay, sosis, bakso, pentol dan makaroni. 


Kamu pun bisa request level pedas ke mamang pembuat seblak. Tak perlu takut perut sakit sebab meski pedas kuah yang dipakai pun tergolong banyak. Nah, untuk satu porsinya saja hanya Rp 13 ribu. 


2. Kedai G28


Kedai G28 menyediakan seblak dengan penyajian yang unik. Seblak di Kedai ini tampil dengan gaya premium dengan isian sayap, tulang ayam, iga sapi, tetelan, ceker dan suki dengan ukuran besar. 


Tersedia paket makan besar dengan harga Rp 65 ribu saja untuk dua seblak, satu es milo, satu ketan hitam dan satu es tape. Paket ini jelas terasa menguntungkan bila kamu makan bersama teman. 


3. Seblak Bunda


Keunikan Seblak Bunda ada pada varian toppingnya yang lumayan unik. Diantaranya adalah basreng, jamur, batagor dan kwetiau. Banyak yang memfavoritkan seblak Bunda karena harganya yang murah, hanya Rp 12 ribu saja. 


Lokasi outletnya ada di Jalan. H. Kurdi II Nomor 4, Astana Anyar, Bandung. Nah, apabila ke sini disarankan menggunakan roda dua saja sebab lokasinya masuk ke dalam gang. 


4. Seblak Abdul


Meski dijual menggunakan gerobak sederhana di pinggir jalan, popularitas Seblak Abdul tidak kalah dengan seblak yang dijual di warung. Harganya pun sangat murah, mulai Rp 7 hingga 12 ribu saja. 


Ada banyak menu seblak yang dijual, mulai dari seblak daging, tetelan, seafood dan mix. Kemudian ada pilihan minuman juga seperti thai tea dan green tea. 


5. Seblak Oces


Seblak Oces punya ciri khas yang membedakannya dengan seblak lain. Rasa kuahnya gurih serta lumayan manis dibandingkan seblak yang pernah ada. 


Membawa uang Rp 10 ribu saja kamu sudah bisa membeli seporsi seblak Oces dengan kuah berlimpah. Sayangnya, topping yang disediakan agak sedikit yaitu batagor, siomay, bakso dan tulang. 


6. Seblak Syahrini


Jika kamu hendak mencari seblak dengan varian topping yang banyak, silahkan datang ke Seblak Syahrini. Di sini ada sekitar 30 pilihan topping mulai dari siomay, cimol, basreng, kikil, bakso, kangkung dan lain-lain. Selain itu ada menu lain seperti mie tek-tek, spaghetti dan aneka jus. 


Meskipun sederhana, tetapi kedai makan ini sudah lama beroperasi. Lokasinya ada di Jalan Pasundan 120, Kota Bandung. 


7. Seblak Jebred


Ada dua jenis seblak yang dijual di warung seblak Jebred, yaitu seblak basah dan seblak kering. Di sini seporsi seblaknya dijual mulai harga Rp 18 ribu. 


Jika ingin menambah topping, ada pilihan jamur goreng, jamur kuping, sayap ayam yang dijual mulai harga Rp 5 ribu. 


8. Seblak Cobek Teh Ida


Seblak Cobek Teh Ida adalah salah satu warung seblak terkenal di Bandung yang berlokasi di dalam gang sempit Apandi Braga. Meskipun usaha rumahan, tetapi banyak sekali pembeli yang suka dengan seblak bikinan teh ida. 


Berbeda dengan seblak lainnya, Seblak Cobek Teh Ida dibuat dengan menggeprek terlebih dahulu topping dan bumbu, baru kemudian ditumis dan diberi air. Proses pembuatan ini menjadikan bumbu seblak terasa nendang. 


9. Warung Seblak Mahda


Setiap hari pengunjung Warung Seblak Mahda tidak pernah ada habisnya, bahkan sampai antri berderet. Rasanya yang enak dan kuahnya yang sangat hot membuat warung Seblak Mahda disukai oleh pecinta pedas. 


Topping yang ditawarkan pun lengkap dan terbilang murah. Ada topping cilok, telor ceplok, tulang dan siomay yang lezat nan ramah kantong. 


10. Seblak Janda


Seblak Janda menyajikan pilihan seblak dengan kuah kental yang bisa dipilih level kepedasannya. Uniknya, penyebutan nama level di sini adalah talak satu sampai tiga, pisah ranjang dan harmonis. 


Dinamai Seblak Janda sebab merupakan akronim dari Jajanan Sunda. Lokasinya sendiri ada di Jalan A.H. Nasution Nomor 45, Kota Bandung. 


Ada banyak sekali pilihan warung seblak terenak yang bisa kamu coba bila datang ke kota Bandung. Sehabis jalan-jalan ke salah satu tempat wisata, kamu bisa ajak rombongan mampir mencoba makanan legend yang satu ini. 


Biar ongkos buat makan dan transport semakin murah, kamu bisa coba rental mobil di Bandung lewat Traveloka. Disewakan harian, mobil yang ada dapat kamu gunakan selama 24 jam berkeliling kota kembang. Tentu bisa lebih bebas dan hemat ongkos!


No comments