Judul Lagu yang Menginspirasi Terus Semangat

No comments

 



Sebagai Mom Blogger, saya memiliki beberapa judul lagu yang menginspirasi. Ada yang dari negeri Jiran yang tentu saja menggunakan bahasa melayu, campur sari yang tentu saja menggunakan bahasa jawa, pop biasa yang menggunakan bahasa Indonesia ataupun malah yang menggunakan bahasa inggris.

Begitu banyaknya lagu-lagu yang menginspirasi saya, meski dulu beberapa tahun yang lalu sempat saya tinggalkan. Saya meninggalkan mendengarkan music karena setiap lagu yang saya dengarkan mengingatkan saya akan beberapa kisah dibaliknya. Mungkin saja saya hanya baper. Namun pernah saya sampai benar-benar terisak-isak mendengarkannya.

Usut punya usut ternyata saya salah memilih genre lagu. Seharusnya saya memilih lagu-lagu yang bakal menginspirasi saya agar tetap semangat. Seperti contohnya


1.Manusia Kuat -Tulus.


Kehidupan kita memang tidak selamanya dapat berjalan dengan mulus. Di tengah jalan sudah pasti ada yang menghambatnya, terkadang tak sadar harapan yang membumbung tinggipun harus jatuh terhempas. Namun selama di hati ada semangat yang berkobar di dalam hati pasti semuanya bisa didapatkan kembali. Seperti beberapa potongan lirik ini pasti akan membuat semangat lagi

Kau bisa merebut senyumku

Tapi sungguh tak kan lama

Kau bisa merobek hatiku

Tapi aku tahu obatnya

 

Manusia-manusia kuat itu kita

Jiwa-jiwa yang kuat itu kita

 

2. Rehat – Kunto Aji

Merasakan hidup tak lagi berwarna hingga enggan hidup lagi (ops). Down, jatuh di titik terendah, memang sangat tidak enak. Tapi yang harus kamu tahu kamu tidak sendirian lho. Ada banyak orang di dunia ini yang sebenarnya merasakan hal yang sama namun bedanya ada beberapa orang yang tidak menampakannya dan bersikap seolah baik-baik saja.

Tenang, tarik nafas dalam-dalam, yang perlu kamu lakukan hanya rehat. Yups rehat sejenak dari semua ambisimu. Tenangkan hatimu.

Tenangkan hati

Semua ini bukan salahmu

Jangan berhenti

Yang kau takutkan tak kan terjadi

 

Percayalah, terkadang kita terbelenggu oleh ketakutan-ketakutan yang terkadang memang belum tentu terjadi. Yang terjadi ya terjadilah. Begitu mantra yang selalu saya ucapkan ketika dalam keadaan terpojok dan nggak menemukan jalan keluar. Karena terkadang sebaik dan seberusaha apapun kalau memang keadaan tidak berpihak pada kita, tetap saja kita terperangkap di dalamnya.

 

3. Jangan menyerah - d’Masiv


Lagu  d’Masiv “Jangan Menyerah” ini dulu sempat menjadi mars dalam hidup saya agar terus semangat. Apalagi dulu sempat hits banget ya dimana-mana. Bener-bener gokil lagu yang diciptakan oleh Rian yang merupakan vocalis band nya ini . Beneran lagu yang menginspirasi jutaan orang di Indonesia rasanya. Karena nggak hanya orang dewasa yang menyukainya. Bahkan anak kecil serta orang-orang yang sudah lanjut usia juga tetep suka. Ibunda saya termasuk yang menyukainya juga.

Yups, di dunia ini siapa sih yang dapat terlahir dengan sempurna? Setiap manusia tentu ada kekurangannya masing-masing. Jangan pernah menyesali segalanya yang telah terjadi. Siapapun itu  pasti pernah mendapatkan cobaan yang berat.

Syukuri apa yang ada, Hidup adalah Anugerah

Tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik

Tuhan pastikan menunjukan kebesaran dan kuassanya

Bagi hambanya yang sabar dan tak kenal putus asa….

Jangan menyerah… jangan menyerah …. Jangan meyerah …

 

Penutup

Demikian tiga pilihan lagu yang sangat menginspirasi dalam hidup saya. Yang mengajarkan saya untuk terus kuat dan tak menyerah dengan keadaan yang ada. Berhenti sejenak its oke, karena setiap manusia butuh jeda. Namun setelah itu harus segera bangkit dan mengejar ketertinggalan yang ada

 

No comments