Danau Cheonjunho dan Nami Island Korea



Danau Cheonjunho dan Nami Island merupakan lokasi syuting drama korea hits yang wajib jadi tujuan ketika Kamu berwisata di Korea. Saya yang selama ini hanya suka membaca review drama di blognya kak Maria G Sumitro 

Drama Korea memang selalu menampilkan latar belakang tempat yang menarik dan berbeda dari satu adegan dengan adegan lainnya sehingga membuat kita tidak pernah merasa bosan. Simak yuk 2 lokasi ikonik yang tetap menjadi favorit untuk dijadikan latar dalam drama.



Danau Cheonjunho

Sobat Traveler tahu nggak kalau danau ini menjadi lokasi syuting drama The Legend Of The Blue Sea. Danau yang diapit oleh dua tebing ini menawarkan pemandangan yang indah sekali. Rugi banget deh kalau sudah sampai ke Korea tapi melewatkan buat kesini.

Danau Cheonjuho berada di kawasan Pocheon Art Valley yang dulunya merupakan bekas tambang granit.  kala itu Produksi batu granit memang sangat terkenal  digunakan untuk membangun istana dan rumah kepresidenan korea. 

Tambang Batu granite tersebut kini ditinggal karena tak lagi menyisakan batu granit yang berkualitas bagus. Namun ternyata setelah tambang tersebut ditinggal tak membuat area  danau cheonjo tersebut kehilangan potensinya. 

Gunung bebatuan granit yang sudah diambil di bagian tengahnya tersebut ternyata berubah menjadi danau seiring berjalannya waktu karena terisi air hujan. 

Air terlihat jernih dengan warna hijau kebiruan. Adapun air terjun yang berasal dari pegunungan. Sedangkan serpihan kekuningan yang mengambang adalah bunga pohon pinus yang berjatuhan.

Selain Legend of The Blue Sea, Danau Cheonjuho juga pernah jadi tempat syuting Moon Lovers: Scarlett Heart Ryeo. K-Drama tersebut dibintangi oleh UI dan Lee Joonki sebagai peran utama. Pada pembatas danau tersebut terlihat poster kedua serial drama disana.

Kota Pecheon memang sedikit lebih jauh dari Seoul. Jika Anda ingin ke sana, bisa naik kendaraan umum. Disarankan untuk menggunakan bus nomor 3000, 30001, 30002 dari Terminal Seoul Timur. Setelah sampai di Terminal Pocheon, transfer ke busa nomor 87-1 atau 87-2 untuk kemudian turun di Poechoen Art Valley.



Nami Island

Siapa sih yang tak mengenal drama Winter Sonata? Ini drama beneran membuat baper akut hingga bertahun-tahun lamanya. Dari winter sonata aku tahu serial drama yang romantis abis. Nggak tahu sudah berapa Kali aku nonton ulang ini drama saking suka banget.

Kalian tahu nggak kalau Adegan-adegannya kebanyakan diambil di Nami Island ini lho dan sejak saat itu, pulau ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Kalau ada kesempatan ke Korea aku pasti tidak akan melewatkan destinasi ke pulau ini.

Nami Island, atau Namieseom Island adalah pulau berbentuk seperti bulan dan letaknya dekat dengan Seoul. 

Salah satu yang paling istimewa tentang pulau indah ini adalah bahwa pulau ini menampilkan pemandangan yang berbeda di setiap musim nya. Percaya deh Kamu akan merasakan pengalaman yang berbeda dan menjadikan moment yang tidak akan kamu lupakan di setiap musimnya.

Ketika musim panas

Yang mempesona dari Nami Island  saat musim panas adalah pohon-pohon di Nami Island berwarna hijau dan tumbuh dengan sempurna. 

Kamu bisa menyewa sepeda di Bike Centre samping UNICEF Hall. Sewa untuk satu sepeda rider bertarif ₩ 3.000 per 30 menit, sepeda rider ganda ₩ 6.000 dan sepeda untuk keluarga seharga \₩ 10.000. 

Dengan bersepeda sering kali merupakan cara yang paling disukai untuk menikmati pemandangan yang indah dari Nami Island.

Berenang merupakan salah satu aktivitas yang paling menyenangkan saat musim panas tiba. Kamu dapat melompat ke Water Garden Swimming Pool di Hotel Jeonggwanru. Buka dari awal Juli hingga pertengahan Agustus.


Musim Gugur

Musim gugur di Nami Island adalah sesuatu yang indah dan tak akan mengecewakan. Kamu bisa menemui musim gugur pada akhir bulan Oktober hingga November. 

Nuansa merah dan oranye sekolah mewarnai seluruh pulau. Hal ini tentu saja sulit untuk membuatmu tidak jatuh cinta dengan Nami Island! 

Taman Baekpungmilwon merupakan taman yang paling megah disana. Kamu bisa menemukan lebih dari 300 pohon maple. Aku tiba-tiba membayangkan keindahannya yang magis.


Musim Dingin

Mengunjungi Nami Island pada saat musim dingin adalah hal yang sangat menyenangkan sekali. Tetapi jangan lupa Untuk mempersiapkan segala sesuatunya seperti jacket, syal, sepatu booth khusus dipakai buat winter, tak lupa kaos kaki Dan sarung tangan ya.

Disini kamu dapat bermain-main dengan bola saljju, ski dan snowboarder. Pengalaman liburan ke Nami Island di musim salju pasti akan menorehkan pengalaman yang luar biasa.


Musim Semi.


Musim Semi di Nami Island kamu dapat melihat bunga sakura tumbuh dengan indah, disini merupakan tempat yang tepat bagi penggemar bunga sakura. 

Di Water Stages Swimming Pool, Cherry Tree Lane berubah menjadi merah muda yang indah. bunga-bunga bermekaran sekitar bulan Maret dan April dan hanya berlangsung beberapa minggu setelah tumbuh. Biaya masuk ke Nami Island adalah ₩ 8.000 untuk orang asing.  





No comments

Comunities

Blogger Perempuan