Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Mudah, Aman, Cepat dan Tanpa Rasa Sakit

 



Memiliki bulu ketiak akan menjadi masalah pelik dan memalukan bagi sebagian besar wanita karena tidak akan percaya diri jika menggunakan baju tanpa lengan. 

Alhasil berbagai cara menghilangkan bulu ketiak pun diburu agar ketiak mulus tanpa bulu dan bisa menggunakan baju model apapun dengan percaya diri.

Untuk menghilangkan bulu ketiak ini, bisa dilakukan dengan cara alami atau melakukan perawatan di klinik kecantikan. Semua cara yang dilakukan pastinya memiliki plus minus tersendiri. Akan tetapi, yang paling penting adalah aman dan tidak menghasilkan efek samping berbahaya.

Ini Dia 5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Ampuh

Adanya bulu ketiak bisa menjadi sesuatu yang mengganggu dan bikin tidak percaya diri. Banyak wanita yang rela melakukan apapun untuk menghilangkan bulu ketiak tersebut. Kamu yang saat ini merasakan hal yang sama, pun dapat mencoba beberapa cara berikut ini;

1.     Mencukur Bulu Ketiak

Cara paling mudah dan cepat untuk menghilangkan bulu ketiak adalah dengan mencukur bulu ketiak tersebut. Akan tetapi, meskipun cepat dan murah, hasil dari cara ini biasanya tidak akan bertahan lama. Dalam beberapa hari bulu ketiak akan tumbuh kembali dan bisa jadi bulunya akan bertambah lebat.

Efek samping dari cara ini bila terlalu sering dilakukan adalah dapat menyebabkan iritasi atau kulit menjadi terluka utamanya jika pisau cukur yang digunakan sudah tumpul.

2.     Mencabut Bulu Ketiak

Selain mencukur cara menghilangkan bulu ketiak lain yang dapat kamu gunakan adalah mencabut bulu ketiak tersebut dengan alat pencabut khusus bulu ketiak atau pinset. 

Cara ini pun tidak dapat membuat bulu ketiak tidak muncul lagi dalam waktu yang lama. Biasanya ketiak mulus hanya akan bertahan dalam waktu 3-5 minggu saja.

3.     Melakukan Waxing

Umumnya cara menghilangkan bulu ketiak satu ini lebih banyak dilakukan di salon kecantikan. Namun, kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah dengan cara mengoleskan cairan lilin pada ketiak dan menempelkan kain di atas lilin tersebut.

Saat kain tersebut ditarik biasanya bulu ketiak akan tercabut dengan cepat hingga ke akarnya. Walau mudah dilakukan cara ini pun berisiko menyebabkan kulit mengalami iritasi, peradangan hingga kulit menjadi merah.

4.     Menggunakan Krim Khusus Penghilang Bulu

Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan krim khusus yang memang untuk menghilangkan bulu ketiak. Krim ini mudah ditemukan di pasaran karena telah banyak yang menggunakannya.

Krim ini bekerja dengan cara memecah keratin rambut hingga bulu ketiak akan rontok dengan mudah dan cepat.

Penggunaan krim khusus ini pun dapat mengandung risiko berupa iritasi atau kulit menjadi merah, apabila krim tersebut didiamkan terlalu lama.

5.     Menggunakan Teknik Laser

Cara lain yang dianggap cepat terlihat hasilnya adalah dengan menggunakan laser. Cara ini dinilai sebagai cara yang lebih efektif karena hasilnya jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan cara lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, setidaknya butuh 6 kali tindakan dengan jarak beberapa bulan.

Cara ini pun tidak luput dari efek samping, diantaranya adalah kulit menjadi merah, muncul jaringan parut hingga perubahan warna kulit.

Apapun cara yang dilakukan baik itu secara mandiri atau melakukan perawatan, tips penting yang harus diperhatikan adalah tidak terlalu sering mencukur bulu ketiak.

Lakukan cara menghilangkan bulu ketiak tersebut apabila bulu ketiak sudah terlihat panjang agar bulu ketiak tidak semakin lebat. Gunakan pula bahan yang aman hingga dapat dihindari terjadinya iritasi atau efek samping lainnya.

No comments

Comunities

Blogger Perempuan