Tempat Pariwisata Hong Kong Ramah Anak murah terjangkau

No comments



Saat liburan wisata ke Hong Kong bareng keluarga, Disneyland menjadi salah satu tujuan utama yang sangat menarik perhatian. Tempat wisata ini memang menyuguhkan segudang atraksi wisata. Apalagi saat musim liburan tiba, tambah banyak atraksi dan kejutan yang ditawarkan. Tapi, wisata Hong Kong yang ramah untuk anak dan keluarga nggak hanya Disneyland saja, banyak spot wisata  lainnya. kamu bisa mendapatkan info terkait pariwisata di  https://jacarandatravels.com/

Liburan ke Hong Kong memang mudah, banyak maskapai yang membuka rute penerbangan, contohnya Cathay Pacific, SQ, Eva Air bahkan maskapai dalam negeri seperti Garuda dll. Tak heran jika negara ini sering jadi destinasi untuk liburan bersama dengan keluarga. Bagi kamu yang sudah bosan bolak balik ke Disneyland Hong Kong, inilah rekomendasi wisata ramah anak lainnya.

Noah’s Ark Hong Kong

Alamatnya di: G/F, 33 Pak Yan Road, Ma Wan, Hong Kong.

Noah’s Ark ini merupakan replika bahtera Nabi Nuh yang memang didesain ramah anak sekaligus ramah lingkungan. Meski menyerupai kapal, aslinya ini merupakan bangunan 5 lantai dengan berbagai atraksi yang edukatif dan fun.

Di sini, anak-anak akan belajar hewan, sejarah tentang pelayaran Nabi Nuh, dan lain-lain. Ada beberapa area favorit pengunjung, mulai dari Ark Garden, Ark Expo, Treasure House, sampai Ark Life Education Expo. Melengkapi kunjungan, jangan lupa beli oleh-oleh atau cinderamata di sini.

Selain itu di sekitaran Noah Ark, Anda juga bisa menikmati wisata pantai. Anda bisa mengajak anak-anak bermain pasir dengan gratis,  berjalan ke bangunan kota tua Hong kong di permukiman nelayan ataupun menikmati kulineran di sepanjang jalan menuju dermaga. Park Island menjadi pulau yang sangat saya rekomendasikan ketika Anda berwisata ke Noah Ark.

 

2. Legoland Discovery Centre

Berada di: Shop B131-133 B1, K11 MUSEA Victoria Dockside, 18 Salisbury Road, Tsim Sha Tsui, Hong Kong.

Pilihan lainnya ada Legoland Discovery Centre yang berdiri di lahan seluas 30.000 meter persegi. Wisata ini baru dibuka pada 2021, meski begitu juga sudah ramai pengunjung yang datang dari berbagai belahan dunia.

Pilihan wahananya banyak sekali, mulai dari Miniland, Kingdom Quest, Lego Friends, Duplo Farm, sampai dengan Lego retail shop. Salah satu yang favorit adalah Miniland Hong Kong, miniatur berbagai landmark terkenal di Hong Kong yang terbuat dari 1,5 juta lebih lego.

 

3. Kiztopia

Alamat lokasi di: Unit Nos. LB08-09 New Town Plaza Phase I, Sha Tin, Hong Kong.

Kids edutainment kondang dari Singapura bernama Kiztopia juga sudah hadir di Hong Kong sejak September 2022. Terdapat 15 area bermain yang bikin anak-anak kegirangan. Arealnya sendiri mulai dari Drago Bouncy Castle, Giant Climbing Wall, Creative Toy Brick Wall, dan lain-lain

Kiztopia berdiri di lahan 12.000 meter persegi dan didesain warna warni dengan banyak karakter menggemaskan. Di dalamnya juga terdapat 8 karakter kartun asli yang membuat liburan semakin menyenangkan. Fasilitasnya juga sangat lengkap dan pelayanan profesional.

5. The Hong Kong Observation Wheel

Alamat lokasi: 33 Man Kwong Street, Central, Hong Kong.

Menyaksikan city view kota Hong Kong dari ketinggian di malam hari juga jadi kegiatan menyenangkan bersama buah hati. Jika demikian, kamu bisa pergi ke The Hong Kong Observation Wheel. Ini merupakan bianglala dengan ketinggian sekitar 60 meter.

Bianglala ini memiliki total 42 gondola yang dilengkapi dengan fasilitas nyaman. Seperti halnya kursi, bel khusus memanggil staf, dan lain-lain. Versi gondola VIP lebih mewah lagi fasilitasnya. Dari puncaknya, kamu akan melihat berbagai landmark terkenal Hong Kong.

6. Ocean Park Hong Kong

Beralamat di:180 Wong Chuk Hang Road, Aberdeen, Hong Kong.

Ocean Park Hong Kong juga telah lama jadi destinasi liburan bersama dengan keluarga. Di sini merupakan perpaduan antara taman bermain, kebun binatang, dan juga taman aquarium. Tak pelak arealnya sangat luas, mencapai 91 hektare.

Destinasi wisata ini sudah buka sejak Januari 1977 dan di dalamnya ditawarkan lebih dari 80 wahana menarik. Dari puluhan wahana itu, ada 5 yang difavoritkan para pengunjung. Yaitu, The Flash, Hair Raiser, The Rapids, The Abyss, dan Mine Train.

Di sini juga merupakan rumah bagi para panda yang menggemaskan. Nama arealnya adalah Giant Panda Adventure. Di dalamnya hidup panda yang beratnya bisa mencapai 100 kg, atau 1000 kali lipat lebih berat dibandingkan saat baru lahir.

7. Ani-Com Park@Harbour ”Fun”

Bertempat di: 1 Expo Dr, Wan Chai, Hong Kong.

Mumpung lagi di Hongkong, jangan ragu buat berkunjung ke Ani-Com Park@Harbour ”Fun”. Ini merupakan taman dengan tema komik klasik Hong Kong. Banyak sekali tokoh anime yang berbentuk 3D di sini, totalnya lebih dari 30 karakter komik. 

Di sini, Anda bisa mengenal satu per satu berbagai karakternya dan jangan lupa untuk foto-foto supaya ada kenangan. Beberapa karakter yang ada di sini antara lain Ding Ding Penguin, On On @ Guy Guy, Old Master Q, dan lain-lain.

Penutup

Ternyata banyak juga alternatif wisata keluarga di Hong Kong selain Disneyland. Psstt, yang masih single bisa bawa ponakan nih ke sini. Yuk segera atur itinerary liburan sekolah bersama  https://jacarandatravels.com/ ke Hong Kong 

No comments