Camilan Sehat yang Dimakan Pada Saat menulis

No comments

 Sebelum memutuskan untuk menjadi seorang penulis lepas, menjadi ibu rumah tangga adalah tugas utamaku yang tak terbantahkan. Yang mena tugas tersebut jugamembutuhkan keterampilan multitasking dan dedikasi yang luar biasa.

Meskipun begitu tak dapat dipungkiri jika saat ini semakin banyak ibu rumah tangga yang mengejar karier sebagai penulis lepas, blogger, influencer dll disela-sela kesibukannya menjalani tugas sebagai ibu.

Namun, sebagai seorang ibu, di sela-sela menulis dan membaca buku tentang Perempuan saya memiliki beberapa jenis camilan sehat untuk menemani menulis dan membaca buku

1. Buah Segar

Buah segar adalah camilan sehat yang penuh dengan nutrisi dan energi. Potongan-potongan buah apel, pir, atau anggur dapat memberikan rasa manis alami dan memberikan kelembaban pada saat yang bersamaan. Kaya akan serat dan vitamin, buah-buahan dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan otak.

Makan camilan buah saat ini merupakan camilan yang paling tepat tanpa banyak resiko yang menakutkan. Disamping itu dapat diperhatikan tentang kebersihannya, apakah mencucinya sudah benar-benar bersih karena berbagai jenis buah biasanya menggunakan bahan pengawet agar buah jadi awet segar ketika dikirim dari tempat yang lumayan jauh.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond, kenari, atau kacang mete adalah camilan tinggi protein yang membantu menjaga energi dan memenuhi kebutuhan nutrisi.

 Kacang-kacangan juga mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan otak. Kacang mengandung serat larut dan tidak larut. Sehingga, mereka bekerja ganda untuk menjaga sistem pencernaan anda berjalan lancar.

Yang pertama dapat memperlambat pencernaan, yang dapat memberi Anda perasaan penuh dan yang kedua membantu mencegah sembelit.

3. Yogurt dengan Buah

Yogurt adalah sumber kalsium yang baik dan memberikan rasa segar. Apalagi jika anda menambahkan potongan buah segar seperti stroberi atau blueberry, serta granola untuk menambah tekstur dan rasa yang lezat. Kombinasi ini dapat memberikan energi yang stabil dan tahan lama.

4. Sayuran Segar

Seperti yang kita tahu, sayur merupaka sumber serta terbaik untuk tubuh. Serat merupakan komponen yang penting untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan dan mencegah konstipasi serta gangguan pencernaan lainnya.

Mengkonsumsi makanan yang tinggi serat pun akan menurunkan risiko terkena kanker usus besar

Sayuran segar seperti wortel, mentimun, atau paprika adalah pilihan camilan sehat yang tinggi serat dan rendah kalori.

5. Dark Chocolate

Sebagai alternatif manis yang sehat, dark chocolate dengan kadar kakao tinggi memiliki manfaat untuk kesehatan jantung dan dapat meningkatkan mood. Nikmatilah dark chocolate dengan bijak untuk menambah kesenangan saat menulis atau membaca.

6. Smoothie Buah dan Sayuran

Smoothie buah dan sayuran adalah cara yang lezat untuk mengonsumsi nutrisi yang beragam. Campurkan buah-buahan favorit dan tambahkan sayuran hijau seperti bayam atau kale untuk menyajikan camilan yang segar dan bergizi.

 

7. Air Putih

Keasyikan menulis bukan hal yang baik lho. Please, Jangan lupakan pentingnya hidrasi. Air putih adalah pilihan yang baik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Hindari minuman yang terlalu manis  yang dapat menyebabkan berbagai penyakit dalam diri kita apabila diminum terlalu banyak.

 

Kesimpulan:

Memilih camilan sehat saat menulis artikel atau membaca buku tidak hanya mendukung kesehatan fisik kita, tetapi juga meningkatkan fokus dan produktivitas. Pilihlah camilan yang memberikan nutrisi dan energi tanpa harus mengorbankan Kesehatan diri kita. Dengan begitu, waktu menulis dan membaca buku dapat menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan dan bermanfaat yang kita alami.

No comments