5 Wisata Nuansa Cappadocia di Indonesia, Tidak Perlu Jauh-jauh Ke Turki

No comments

 



Sobat Traveling, pasti suka banget dengan Cappadocia kan? nuansanya terasa romantic banget ya. Tapi, sayangnya mau berwisata ke Turki lumayan menguras dompet ya. 

Inilah 5 wisata nuansa Cappadocia dapat Anda nikmati di Indonesia tanpa harus jauh-jauh datang ke Turki. Kota tersebut memang menjadi salah satu tempat wisata yang memikat hati banyak orang di berbagai belahan dunia. Terutama, setelah viral oleh salah satu serial drama.

Di sana Anda dapat naik ke balon udara dan menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian. Jadi, suasana relief alam di negara Turki bisa dinikmati dan difoto untuk diunggah ke sosial media. Tentu saja pengalaman tersebut Menjadi Kenangan yang tidak terlupakan bukan?.

Akan tetapi, sekarang ini Anda juga bisa menikmati indahnya wisata cappadocia bahkan di Indonesia. Ada beberapa destinasi yang menyajikan suasana ala kota tersebut di dalam negeri, seperti berikut ini:

Kawasan Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Jawa Timur


Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru (TNBTS) bekerjasama dengan salah satu perusahaan swasta yaitu fly tours dalam menyediakan transportasi pariwisata udara. 

Anda bisa naik balon udara dan menikmati keindahan pemandangan gunung Bromo, Bukit Teletubbies, Gunung Semeru, Gunung Batok, dan lain-lain. Selain bisa naik balon udara, para wisatawan juga bisa menikmati pertunjukan balon udara. Pemandangan ya terasa sangat indah lho di Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru (TNBTS) ini. Apalagi jika bisa berwisata bersama keluarga tercinta, lengkap rasanya kebahagiaan.

 

Kawasan Wisata Sari Ater Hotels Resort

Tempat wisata ala Cappadocia lainnya yaitu berada di Kawasan wisata Sari Ater Hotels Resort. 

Wahana hot air balloon Indonesia ini dapat dilakukan di pagi hari. Para pengunjung Kawasan wisata Sari Ater Hotels Resort. akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan bukit hijau serta sejuknya udara pegunungan. Anda akan dibawa berwisata di udara selama 15 menit. Benar-benar Menjadi pengalaman yang indah bukan?

 

Kawasan Wisata Taman Mini Indonesia Indah


Kawasan Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga memiliki nuansa wisata layaknya Cappadocia. Bahkan ternyata, wisata balon udara ini telah ada sejak tahun 2012. 

Para pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya Rp100.000-120.000 untuk dewasa, dan Rp80.000 untuk anak-anak untuk menikmati balon udara dengan ketinggian 150 m selama 15 menit.

 

Kawasan Resort Tanah Gajah

Tempat wisata yang berada di Bali ini juga menawarkan suasana layaknya di kota Cappadocia, Turki. 

Di kawasan Resort Tanah Gajah ini terdapat wahana untuk naik balon udara di pagi atau sore hari dengan ketinggian 50 m. Dengan durasi waktunya yaitu 10 menit dan waktu balon terbang biasanya dilakukan selama 7 kali dalam sehari. Para wisatawan disini bisa menikmati wisata ini dengan harga mulai Rp 1,2 juta-2,1 juta.

Harganya memang terbilang agak mahal ya, Namun sensasi balon terbangnya ini beneran fantastic sehingga selalu mampu Untuk membuat para wisatawan tergoda Untuk mencobanya.

 

The Lodge Maribaya, Bandung

Di Bandung, juga ada wisata naik balon udara bernama The Lodge yang tidak untuk diterbangkan. Balon tersebut hanya digunakan sebagai spot atau lokasi objek foto untuk para pengunjung saja. Meskipun tidak terbang, foto balon udaranya cocok dan estetik ditampilkan di sosial media Anda.

 

Sejumlah objek wisata Cappadocia di atas tentunya akan membuat pengalaman naik balon udara jadi berkesan tanpa harus jauh-jauh datang ke negara Turki. Ditambah sudut pemilihan kamera yang bagus, maka akan terlihat lebih cantik.


Sudah capek-capek berwisata balon udara ala-ala Cappadocia sekarang waktunya berwisata kuliner dong ya.  Ada salah satu recomendasi sahabat Saya kak SHYNTAKO 

Kalau sedang berkunjung ke sushitei ada beberapa menu yang recomended kalau sedang wiskul sushitei Dan Saya seneng banget dong recomendasinya ini beneran enak banget, perut kenyang, makan Enak, saatnya Kita pulang ke rumah 


No comments