Iklan Jadul yang Memorable

 


 

Kalau membicarakan iklan jadul masa lalu, kira-kira ada kenangan apa sih di benak kamu? But wait sebelum membicarakan iklan jadul, aku kepengen banget berbagi moment-moment indah yang membersamai iklan itu. Mau tahu?


Well, kira-kira 20 tahun yang lalu, menonton acara televisi adalah sesuatu hal yang istimewa. Duduk ngumpul bersama keluarga besar di ruang tengah. Sekedar info ruang tengah yang dipakai nonton televisi tersebut ruangannya lumayan besar. Sehingga 15-20 an orang juga bisa masuk.


Pokoknya sepulang ikut pengajian ashar langsung standby di depan tivi sampai menjelang sholat magrib. Teman-teman kecil, saudara pada ngumpul senang banget deh. Ternyata zaman dulu Bahagia semudah itu ya. Nonton acara tivi diselingi iklan tivi saja sudah Bahagia banget.


3 iklan jadul yang memorable banget


1. Citra White

Iklan kecantikan memang yang pertama menyita ingatanku. Hihihi cewek banget gitu loh. “kulit Santi dan Sinta bagaikan pinang dibelah dua” namun kulit Santi lebih putih. Tentu saja, dirawat nggak dirawat sudah pasti beda kan ya?


Tapi semenjak ada iklan tersebut aku jadi sedikit aware dengan perawatan kulit lho. Jadi addicted banget memakai citra white bengkoang. Hahaha siapa yang samaan? Padahal aromanya terbilang strong buat anak sekolah. Tapi namanya sudah termakan dengan iklan yakan, apapun itu ya dinikmati saja.

 

2. Indomie Seleraku

Siapa yang sampai detik ini masih nggak bisa berpaling hati dari Indomie? Hayo ngaku… sejak umur berapa sudah mulai melahap Indomie? Hahaha jingle iklan “Indomie Seleraku …” ternyata sangat melekat dalam ingatan dan nggak mau hilang kan?


Bis adibilang iklan indomie ini selalu berkesinambungan ya. Mulai dari makan bareng-bareng, menyambut bulan suci Ramadhan dan juga menyambut hari kemenangan. Indomie begitu setia dengan iklan-iklannya.

 

3. Splash Cologne

Lagi-lagi yang melekat dalam ingatanku adalah iklan splash cologne. Percaya nggak percaya sampai hari ini aku juga masih menggunakan splash cologne. Favoriteku sih aroma rose.  Aromanya super lembut gitu. Cologne yang dipakai sejak zaman smp gara-gara iklan jadul masih melekat dalam ingatan sampai detik ini.

No comments