Travelicius Jakarta

 

 

Hallo kota Jakarta. I miss You. Kota yang dulunya bisa saya kunjungi 4-5 kali dalam setahun kini setahunan lebih bahkan belum kesana. Jujurly rindu ini begitu menyesakkan dada. Rindu dengan aroma kain, baju-baju baru, rindu pada panggilan “Mampir bu haji”, rindu pada setiap sudut kota Jakarta. Dan benar adanya kalau rindu itu berat, hahaha.

Sampai mata saya menemukan satu buku Travelicius, Jalan hemat, jajan Nikmat Jakarta karya Rini Raharjanti. Saya langsung berbinar-binar tak sabar untuk membaca tiap lembarnya. Lewat buku ini rasa rindu akan kota Jakarta sedikit terobati.

Buku yang sangat lengkap, karena dilengkapi dengan peta Jakarta dan jalur transjakarta. Karena memang tak semua orang tahu bagaimana jalur-jalur transjakarta ini. Percayalah kalau kalian ingin menikmati kota Jakarta tanpa kesasar please baca buku ini dan bawa deh keliling Jakarta.

Jakarta memang memiliki magnet tersendiri bagi para pendatang dan wisatawan. Yes banyak sekali yang dapat dinikmati dari kota Jakarta. Mulai dari tempat-tempat yang dapat menjadi Landmark, tempat-tempat budaya dan bersejarah serta pusat kulinernya yang sangat menggoda.

 

Landmark Jakarta

1.Museum Nasional

Monument nasional yang dikenal degan museum gajah adalah tempat yang wajib banget didatangi, terlebih buat kamu yang memang belum pernah kesana. Disebut dengan museum gajah karena di halaman depanmuseum nasional tersebut terdapat patung yang berbentuk perunggu yang merupakan pemberian hadiah raja Chulalongkorn dari Thailand pada tahun 1871.

Dengan harga tiket museum yang sangat terjangkau kita sudah bisa menikmati 140.000 benda prasejarah kuno dan unik dari seluruh wilayah Indonesia.

 

2.Monumen Nasional

Monument nasional yang disebut dengan Monas menjadi landmark pertama kali yang wajib didatangi kalau sedang liburan ke Jakarta. Letaknya yang di pusat kota membuat kita gampang banget buat mengunjunginya.

 

3. Masjid Istiqlal

Tak jauh dari lokasi, kita bisa langsung mengunjungi landmark Jakarta berikutnya yaitu masjid Istiqlal. Wisata religi wajib nih buat umat muslim untuk mengunjunginya.

Tak hanya melulu membahas ladmark Jakarta, di buku ini juga membahas tentang aneka kuliner yang hits, street food dll.

Pas banget deh rasanya kalau buku ini menjadi buku yang wajib dimiliki sebelum keliling berwisata ke Jakarta.

No comments