Full Day Workshop Asyiknya Jadi Pengisi Suara Cafepro

Full Day Workshop Asyiknya Jadi Pengisi Suara



Rasa Bahagia begitu membuncah di dada ketika satu pesan whatsapp saya terima dari mbak Yosica. Asli rasanya beneran nggak percaya deh diberi kesempatan sebagus ini untuk belajar.


“Congratulation Aisyah Dian” Atas terpilihnya sebagai pemenang lomba blog. Happy tentu saja dong. Yes, satu tiket exclusive Full Day Workshop Asyiknya Jadi Pengisi Suara berada di tangan.


Keesokan harinya tanpa bermalas-malasan saya segera mandi pagi, siap-siap jam 07.00 wita dari rumah menuju hotel Grand Cokro Sepinggan. Fyi, biasanya saya memulai hari keluar rumah jam 09.00 wita. Jadi merupakan satu rekor tersendiri nih bisa bangun pagi.


Agar di workshop nanti bisa tetep fokus tanpa terserang rasa kantuk saya sudah menyiapkan beberapa permen kopi dan permen rasa mints di tas saya. Tak lupa hand sanitizer, masker cadangan karena bakal seharian. Tapi satu yang saya lupa adalah membawa parfum, duh.


Sampai di Hotel Cokro Sepinggan, masih agak pagi. Karena acara workshop dimulai jam 08.00 wita saya masih punya sisa waktu beberapa menit. Tapi bukan buat menyiapkan diri untuk belajar melainkan untuk foto-foto bareng kak Rosanna.


Sebagai seorang Blogger memiliki banyak foto merupakan aset tersendiri, yakin deh satu foto yang diambil saat ini bisa menjadi bahan tulisan yang sangat berharga untuk beberapa tahun ke depan pada saat momentnya tepat. 


Workshop Voice Over Kalimantan



Tepat pukul 08.00 wita saya sudah duduk di barisan terdepan. Biar jelas melihat wajah ganteng mendengarkan suara mentornya. Ada Bunda Novie Burhan yang langsung membuat semangat menjadi hangat ketika menyambut dengan kata “Welcome to My World” yes, voice over memang new world bagi saya.


Saya yang biasanya bersembunyi di balik ketikan keyboard laptop tiba-tiba menjadi harus bersuara. Ah, bahkan selama ini saya kurang pede dengan suara saya sendiri yang terkesan terlalu cepat.


Yah, hampir 14 tahun berada di tengah-tengah keluarga suami yang setiap hari menggunakan bahasa lokal membuat bahasa Indonesia saya menjadi agak gagap dan yah ritmenya memang sedikit laju.


“Mau kemana sih mbak, buru-buru amat” wkwkkw itu yang saya dengar pertama kali dari Bunda Novie Burhan ketika saya maju ke depan berpasangan dengan kak Rosanna.


Voice Over 101 by Ihwan Zaid


Kelas workshop dibuka oleh kak Ihwan Zaid. Saya langsung terpana dong. Gila… keren banget sih suaranya, bisa ya punya  suara sekeren itu. Wiih makin takjub dong  mengetahui beberapa iklan di tivi, beberapa film Disney seperti Simba (Lion King) dan Aladin adalah hasil dari suaranya.


Duh telat banget sih mengetahui ada satu sisi pekerjaan di dunia yang seindah ini. Selama ini berfikir pekerjaan yang berkaitan dengan suara ini adalah penyiar radio saja.




Dan tiba-tiba saya sadar, dunia saya sebagai seorang blogger sangat berkaitan erat dengan dunia voice over. Beberapa project yang mengharuskan saya take video sekaligus menjadi reviewer mengharuskan saya mengeluarkan suara. Asli deh setelah membuka akun tiktok kak Ikhwan zaid, saya merasa suara saya sangat garing, nggak ada power, artikulasi tidak jelas. Terdengar seperti kumur-kumur maybe.


Beruntung banget rasanya saya bisa mengikuti full day workshop yang diadakan oleh @cafepro.id dan @vtclass.id ini. Rasanya tak ingin sedetikpun ketinggalan kelasnya. Bener-bener ingin menyerap semua ilmu yang bunda Novie Burhan dan kak Ikhwan zaid bagi di hari itu.

 

 

No comments