5 Rekomendasi Kegiatan Liburan





Ketika liburan sekolah selama dua minggu yang telah lama ditunggu-tunggu dimulai, itu merupakan kumpulan kegembiraan anak-anak yang sudah dipendam selama satu semester belajar di sekolah.

Kegiatan Liburan Sekolah


Saat ini adalah hal yang menyenangkan bagi mereka karena akan melakukan aktivitas yang menyenangkan dan tidak membosankan. 

Eits, walaupun anak-anak sangat senang menyambutnya, mereka juga bisa sangat mudah bosan dengan kegiatan liburan sekolah yang monoton. 

Sebagai orangtua kamu harus bisa memberikan kegiatan yang menyenangkan, variatif, tidak membosankan. 

Saat ini pastilah sudah mudah mencari inspirasi seperti itu, salah satunya kamu bisa membaca di artikel. 

Link ini adalah salah satu contoh artikel yang akan memberikanmu banyak inspirasi kegiatan liburan sekolah untuk si kecil
  

Tapi pada artikel kali ini pun kami akan membantumu untuk memberikan rekomendasi kegiatan libur sekolah supaya anak-anak selalu senang! 

Berikut adalah Rekomendasi Kegiatan Libur Sekolah

1. Tanyakan apa yang sangat ingin anak lakukan saat libur sekolah? 

Jika anak kamu sudah berada di taman kanak-kanak kemungkinan dia juga sudah bisa menyampaikan keinginannya


2. Ajak anak melakukan aktivitas yang tidak bisa dia lakukan di hari-hari biasanya, seperti camping di halaman depan rumah.


3. Carilah taman bermain yang memiliki banyak pilihan untuk anak beraktivitas, misalnya seperti outbond. Ini akan sangat disukai oleh anak-anak.


4. Liburan sekolah tidak hanya bisa dihabiskan di luar rumah dan menghabiskan banyak uang kok.

kamu juga bisa mengajak anak untuk memasak snack atau makanan kesukaannya, menanam tanaman, atau menyiram tanaman? tentu saja hal Itu sangat menyenangkan

Jika memungkinkan kamu juga bisa mengajak anakmu untuk pergi ke luar di alam terbuka.

Selain menyenangkan anak, kamu tentu juga bisa menghilangkan rasa penat sejenak dong?

Semoga rekomendasi kegiatan liburan  sekolah dari kami bermanfaat untuk kamu dan semoga liburanmu menyenangkan ya! 

Jangan lupa juga loh untuk mengunjungi website kami karena kamu tentu akan menemukan banyak rekomendasi menarik lainnya yang bisa kamu jadikan contoh loh.

menarik bukan..
  

15 comments

  1. Bener juga ya datang ke Taman juga bisa melakukan kegiatan liburan ..jadi ga harus ke luar kota..noted

    ReplyDelete
  2. Liburan bisa diisi dengan berbagai kegiatan yang positif. Anak-anak mah dikasih tempat lapang yg adem juga udah seneng banget. Lari-larian atau main apa yang mereka mau.

    ReplyDelete
  3. Wah bener banget ini, liburan sekolah kalau gak diisi dengan kegiatan yang seru pasti akan membosankan. Jadi ya memang harus kreatif menyiapkan ageda liburan yang menyenangkan.
    Terimakasih ide-idenya mbak. Jadi semangat nih menyambut liburan

    ReplyDelete
  4. Nomer tiga cocok, kegiatan yg anak dan orang tua biasanya juga suka

    ReplyDelete
  5. Liburan ini kami hanya di rumah dan ga ada acara spesial. Jadi malu.
    Mungkin saya dan anak merasa selama ini sudah liburan sekolah selama 1,5 tahun. Hihihi
    Tapi idenya asyik, bisa dieksekusi.

    ReplyDelete
  6. Ke alam terbuka sepertinya menjadi pilihan terbaik di saat ini. Hehe..maklum, anak sudah jenuh dikekep di rumah aja. Terima kasih atas rekomendasinya, Mbak...

    ReplyDelete
  7. Anak-anak saya masih balita, belum sekolah. Namun, saya tahu penting banget bagi orang tua merencanakan kegiatan liburan sekolah anak-anak. Ini salah satu bentuk reward yang kita berikan untuk buah hati supaya mereka lebih bersemangat untuk berprestasi di sekolah.

    Pas pandemi begini, orang tua juga dituntut kreatif mengisi kegiatan libur sekolah anak. Biasanya kan rata-rata pasti traveling ke luar kota tuh. Nah, sekarang harus dipikir benar mau bikin kegiatan apa supaya tetap bisa asik bagi anak.

    ReplyDelete
  8. Wiwin | pratiwanggini.netJune 27, 2021 at 4:11 PM

    Liburan sewaktu tidak ada pandemi, kebanyakan orang sudah menyiapkan jauh-jauh hari mau ngapain dan kemana aja. Sekarang, serba salah. Keluar rumah, banyak yang zona merah. Di rumah saja, pada bosan. Emaknya musti pandai-pandai menciptakan sesuatu yang mau tidak mau anak-anak kudu betah di rumah. Anyway, makasih rekomendasinya.. sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  9. Makasih rekomendasi liburannya. Liburan sekolah kali ini di rumah aja karena pandemi kembali naik casenya. Padhl sudah da plan, tp cancel hehe

    ReplyDelete
  10. Bener banget ini Mbak Aisyah... tanya ke anaknya dulu pinginnya liburan ke mana dan seperti apa, kayak anak saya nih pingin camping gitu di bumi kemah pramuka setempat. Btw ambil kursus bahasa Inggris di EF juga recommended ya, ada sesi yg praktik langsung dg guru native speakernya biasanya ntar

    ReplyDelete
  11. LIburan kali ini kami memilih stay at home saja mbak. selain emang masih masa pandemi, ni lagi persiapan menyambut anggota keluarga baru.

    ReplyDelete
  12. Pengennya liburan keluar mbak, tapi angka yang terpapar covid sini meningkat tajam, jadinya ya liburannya masih tetap di rumah saja. Mesti pintar cari aktivitas yang berbeda, biar anak nggak bosan

    ReplyDelete
  13. Camping never end ya sista, liburan ke alam itu memang the best dan menyenangkan... Selain refreshing juga bisa mengajarkan anak peduli terhadap lingkungan

    ReplyDelete
  14. Pastinya kl kegiatan liburan diisi dengan kegiatan positif yg menyenangkan membuat anggota keluarga (terutama anak2) gak bakalan bosen meski d rumah aja

    ReplyDelete
  15. Keren banget nih mbanya.. Semoga setelah pandemi bisa liburan di alam lagi.. Hehe

    ReplyDelete