Tips Solo Traveling Seru Anti Mati Gaya


 

 Tips Solo Travelling Seru Anti Mati Gaya

 

 

Haiii …. Pada berani nggak sih, solo traveling? Bukan traveling ke kota Solo lho ya, kalau itu sih sambil merem saya juga berani wkwkwk.

 

Jadi percaya tidak percaya kalau solo travelling terkadang membuat dunia dunia kita menjadi baru. Membuka kedua mata kita agar keluar dari zona nyaman.

 

Dengan solo traveling sinyal siaga kita otomatis selalu menyala, nggak ada tuh santai menaruh tas, dompet ataupun smartphone.

 

Dan trada, dibalik kewaspadaan kit aitu akan menemukan kenyataan bahwa solo travelling itu sebenarnya cukup mengasyikan kog. Nggak percaya yuk – yuk cobain.

 

Sisi Positif Solo Traveling

 

Kita tidak perlu mengikuti kemauan teman kita yang terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita mau.

 

Gimana? Pernah nggak bete traveling bareng teman yang beda kemauan? Di hati kita ingin ke pantai tapi teman kita ingin pergi ke candi, hihihi asli kita bakalan bad mood seharian menurutkan apa yang dimau teman kita bukan?

 

Sesekali dalam hidup ini cobalah untuk melakukan hal-hal yang baru.  Sesuatu yang menantang dan wow aja ternyata mampu melalui semua yang sebelumnya kita takutkan dan merasa tak sanggup kita lakukan.

 

Traveling akan membuka mata tentang kehidupan selain lingkungan yang kita temui sehari-hari. Merasakan keindahan alam, kehidupan yang lebih damai atau justru super-sibuk, dan banyak pengalaman baru yang dialami selama perjalanan.

 

Meski begitu, tak dapat dipungkiri kalau terkadang ada rasa khawatir dan takut ketika bepergian sendiri.

 

Jadi untuk memilimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan, kalau bepergian ke tempat baru mungkin bisa dipertimbangkan berdua, setidaknya ada teman berbincang sepanjang perjalanan, saling menjaga, dan saling menitipkan barang.

 

Baru ketika sudah terbiasa cukup familiar kita bisa kembali menikmati traveling berdua.

 

Tips Solo Traveling

 

1.Membuat jadwal yang longgar


Ketika membuat ittineary agenda perjalanan, buatlah waktu yang cukup bebas untuk dirimu sendiri.

 

Ketika biasa pergi satu hari, kalau sendirian cobalah menghabiskan 2 hari.

In case tiba-tiba jadwal pesawat terbang diganti jadwalnya, saya dong pernah kelabakan dengan jadwal keberangkatan delay dan pulangnya mereka merescedule seenaknya sendiri.

 

Harusnya penerbangan terakhir malam menjadi penerbangan jam 10 pagi. Maka berantakanlah semua jadwal saya. Saya yang sedang berada di pinggiran kota harus tergesa-gesa menuju bandara.

 

 

 

2.Pilih-pilih tujuan wisata


Di dalam daftar ittineary kamu ada puluhan tempat wisata yang ingin kamu kunjungi. Ops coba cek-cek sekali lagi, sesuaikan dengan waktu yang kamu miliki. Kalau waktu liburanmu hanya 3 hari. Cobalah realistis dan pilih tempat wisata mana saja yang sangat ingin kamu jelahi dan layak dikunjungi.

 

Pilihlah tempat wisata yang saling berdekatan dan jangan sampai terlalu  memaksakan diri harus menjelajahi semua tempat wisata dalam waktu yang sangat sempit.

 

Percayalah dengan memaksakan diri kamu tak akan menikmati suasana liburan yang menyenangkan melainkan hanya merasa lelah.

 

3.Jaga Kesehatan


ketika solo traveling hal utama yang harus kamu perhatikan adalah Kesehatan. Siapkan multivitamin, vit c (satu minggu sebelum bepergian biasa saya pergi ke dokter buat minta injeksi vit C agar kekebalan tubuh lebih terjaga)

 

Obat-obatan simple seperti obat sakit kepala, sakit perut, anti nyeri dan pembalut harus kita persiapkan agar bila terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan kita tak perlu repot mencari-cari lagi.

 

Menjaga Kesehatan ketika solo traveling adalah dengan cara makan makanan yang teratur, mulai dari sarapan, makan siang dan makan malam. Tak lupa yang paling penting adalah membawa balsem untuk memijat kaki yang pasti kelelahan setelah seharian kita berjalan kaki.

 

4.Bersabarlah


Terkadang, banyak hal-hal yang terjadi diluar dugaan kita. Kadang ada kesialan demi kesialan yang terjadi. Tapi yakinlah itu tidak akan menjadi masalah besar ketika kita bersabar.

 

Terlebih apabila kita berpergian di jadwal  banyak orang bepergian terutama saat libur panjang. Mulai dari antri tiket masuk, wisata wahananya ataupun terkadang terhalang cuaca ekstrim. Contohnya hujan deras, angin topan, banjir dll.

 

 

5.Riset


Ini sangat penting. Riset dulu semua yang berkaitan dengan kebutuhanmu sepanjang perjalanan, mulai dair hotel, tempat makan, objek wisata, rute perjalanan, dan lainnya. Ketika melakukan riset, pastikan area tujuan wisatamu termasuk zona aman atau tidak berisiko tinggi.

 

Penutup.

 

Demikian tips dan trik menjadi seorang solo traveler versi saya. Dulu sih waktu masih single solo traveller ini merupakan hal yang menyenangkan, menemukan hal-hal baru dan teman baru dalam perjalanan adalah hal yang amazing banget rasanya.

 

So buat kalian yang masih punya kesempatan melakukan solo travelling yuk jangan buang kesempatan yang ada. Liburan itu seruu banget lho


No comments